Bantu Bukakan Jalur untuk Ambulans Pembawa Jenazah yang Terjebak Macet di Jalur Pelabuhan Merak, Pj Gubernur Banten Diajak Foto bersama Pemudik

Date:

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar berfoto bersama pemudik yang terjebak kemacetan di jalur menuju Pelabuhan Merak, Sabtu malam, 6 April 2024. (FOTO: Dok. Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Pemprov Banten)

Berita Banten – Pemudik yang terjebak kemacetan di jalur menuju Pelabuhan Merak, persisnya di Jalan Tol Tangerang-Merak, KM 94, ramai-ramai berfoto bersama Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

Momen tersebut terjadi setelah Al Muktabar membantu membukakan jalur untuk ambulans pengangkut jenazah dari Cikarang menuju Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Sabtu malam, 6 April 2024.

Dikutip dari laman resmi Pemprov Banten, peristiwa ambulans pembawa jenazah yang terjebak macet terjadi di sela-sela Al Muktabar melakukan peninjauan lalu lintas di Pelabuhan Penyebrangan Merak. Namun, dalam perjalanan di ruas tol Tangerang-Merak Al Muktabar mengalami kemacetan di KM 94.

Lalu lintas sempat terhenti sekitar 30 menit. Hal serupa dialami ambulan dan spontan Pj Gubernur Banten Al Muktabar membukakan akses ambulans tersebut.

Ambulans diketahui dari Relawan Forum Mega Regency (Mercy) akan melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni. Namun mobil ambulan Itu terhenti di kepadatan lalu lintas KM 94 dikarenakan padatnya kendaraan.

Al Muktabar mengimbau kepada para pemudik untuk bersabar dalam menunggu padatnya lalu lintas yang terjadi di sebelum Gardu Tol (GT) Merak.

“Dimohon untuk para pemudik dan driver kendaraan untuk bersabar,” ucapnya kepada para driver kendaraan pemudik.

Driver ambulans yang terjebak macet, Sidik mengaku sedang membawa jenazah yang akan dimakamkan di Kabupaten Lahat. Namun ambulans yang dikendarainya tersendat di KM 94 menuju exit Tol Merak.

“Kami membawa jenazah dari Cikarang menuju ke Kabupaten lahat Sumatera Selatan,” ucapnya.

“Tadi dari Cikarang habis buka puasa kita jalan, baru ketemu macet di sini,” tambah Sidik.

Dalam foto yang dibagikan situs resmi Pemprov Banten terlihat, sejumlah pemudik berfoto bersama dengan Al Muktabar dengan latar antrean kendaraan yang mengular.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...