Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Date:

Sejumlah pemudik saat tiba di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. FOTO: tangerangkota.go.id.

Berita Tangerang – Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama masa arus mudik dan arus balik Lebaran 2024, jumlah penumpang di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang mencapai 9.00 – 1.000 orang setiap harinya.

Menurut Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, Alwien Athena, peningkatan jumlah penumpang tersebut mencapai 100 persen dibandingkan mobilitas di hari biasa.

Tercatat, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang telah melayani 12.850 penumpang melalui 2.601 tranportasi bus AKAP (Antar Kota dan Antar Provinsi).

“Kami melihat antusias pemudik pada tahun ini sangat luar biasa. Bahkan, berdasarkan pemantauan di lapangan terdapat rata-rata 100-150 bus setiap harinya yang melayani ribuan penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang sampai saat ini,” kata Alwien, Selasa, 16 April 2024 dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, lanjutnya, terpantau masih menjadi pilihan favorit masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya untuk menjalani arus mudik dan balik Lebaran melalui jalur darat.

Beberapa tujuan favorit yang diakses melalui Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, mulai dari daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, sampai Sumatera.

Selain itu, Alwien juga memprediksi peningkatan jumlah penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang masih akan terus terjadi seiring dengan puncak arus balik Lebaran yang baru akan berakhir pada 16 April 2024 ini.

“Tidak hanya itu, lonjakan juga diperkirakan masih akan terus terjadi dalam beberapa hari mendatang, khususnya pada hari ini. Oleh karenanya, kami masih akan terus menyiagakan petugas untuk memberikan pelayanan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi para pemudik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...

Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti: Pemprov Banten Terus Perkuat Ketahanan Pangan

Berita Banten - Pelaksana Harian Sekretaris Daerah atau Plh...