Gegara Korsleting Listrik, Ruangan Fraksi DPRD Serang Terbakar Hingga Rusak Berat

Date:

Petugas BPBD Kabupaten Serang saat Memadamkan Api di Ruangan Fraksi PAN yang Terbakar (Istimewa)

Serang – Ruangan Fraksi PAN DPRD Kabupaten Serang terbakar. Kebakaran tersebut diduga gegara korsleting blower A di ruangan tersebut.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.20 WIB, Selasa 1 Juni 2021. Saat itu kondisi ruangan sedang sepi, karena anggota DPRD sedang libur.

Beruntung saat kejadian ada salah seorang pegawai yang berjaga melihat kepulan asap, sehingga langsung melaporkan hal tersebut ke BPBD Kabupaten Serang.

“Pas lihat ada api langsung melaporkan kejadian itu kepada kami. Kejadian tersebut berasal dari salah satu ruangan Fraksi Partai PAN Kabupaten Serang, karena korsleting listrik,” Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Serang, Jhony kepada awak media melalui sambungan telepon.

Jhony mengatakan, BPBD Kabupaten Serang yang menerima laporan langsung memberangkatkan satu unit water foam kapasitas 5.000 liter ke lokasi kejadian sekitar pukul 09:25 WIB. 

Setibanya di lokasi kejadian, tim langsung melakukan penanganan. Sekitar satu jam melakukan penanganan, akhirnya api berhasil dipadamkan. 

“Alhamdulillah, 10:41 WIB api berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Menurutnya, akibat peristiwa tersebut ruangan Fraksi Partai PAN mengalami rusak berat. Namun demikian tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kondisi terakhir rusak parah kang, dan untungnya tidak ada korban jiwa,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...