Connect with us

Berita Terbaru

Diduga Cemari Lingkungan, Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Pandeglang Disidak Wakil Rakyat

Published

on

Anggota DPRD Pandeglang Zona IV saat Melakukan Sidak ke PT.GAL di Kecamatan Cigeulis. (Istimewa)

Pandeglang – Sejumlah anggota DPRD Pandeglang dari zona IV, melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke pabrik milik PT. Globalindo Agro Lestari (GAL) di Kecamatan Cigeulis.

Kedatangan wakil rakyat ini atas adanya aduan warga yang mengeluhkan pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit tersebut.

“Kami datang kesini berangkat dari keluhan masyarakat di lingkungan PT. GAL, maka kami ingin tahu persoalannya seperti apa dan bagaimana nanti solusiinya,” kata seorang anggota DPRD Pandeglang, Maman, Selasa 01 Juni 2021.

Adapun hasil sidak ini kata dia, nanti akan disampaikan dalam bentuk rekomendasi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis.

BACA :  Keluhkan Lubang Jalan, Warga Pasang Kursi di Jalur Menuju Wisata Ziarah Banten Lama

“Kami akan mencarikan solusi terbaik bagi masyarakat dan perusahaan termasuk untuk OPD terkaitnya,” tandasnya.

Sementara Aktivis Lingkungan Pandeglang, Agung Lodaya mengapresiasi kedatangan anggota DPRD tersebut. Sebab, warga sudah beberapa kali menyampaikan keluhan pencemaran lingkungan tersebut agar segera ditindaklanjuti.

“Kami sangat berterima kasih kepada anggota DPRD yang sudah menyempatkan untuk melakukan sidak ke perusahaan PT GAL. Kami berharap besar kepada DPRD untuk segera menindak lanjuti hasil sidak tadi, agar tidak ada lagi pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh PT.GAL,” tegasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler