Jayabaya Sebar 501 Hewan Kurban untuk Warga Lebak

Date:

Warga Kampung Babakan Kalapa, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar saat kurban pemberian Mulyadi Jayabaya. (Istimewa)

Lebak- Tokoh masyarakat Banten Mulyadi Jayabaya alias JB membagikan 501 hewan kurban untuk masyarakat Kabupaten Lebak pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa, 20 Juli 2021.

Tak tanggung-tanggung, hewan kurban yang disebar mantan Bupati Lebak dua periode ini terdiri dari beberapa berjenis sapi mulai dari Ongole, Jawa dan Madura.

“Ya, alhamdulilah, ditengah situasi pandemi Covid – 19 ini tahun ini kami masih bisa berkurban untuk dibagikan kepada masyarakat,”kata JB.

“Pemberian hewan kurban ini untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu pada hari faya Idul adha ini. Sebelum seperti saat ini saya juga dulunya orang kurang mampu,”tambahnya.

Berkurban bagi orang yang mampu selain sesuai dengan ajaran Nabi Ibrahim AS untuk bertakwa, kata dia berkurban ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan sarana berbagi dengan warga kurang mampu di tengah kelesuan ekonomi masyarakat lantatan virus Corona.

“Hewan kurban ini dari kami sekeluarga untuk masyarakat agar ikut menikmati daging bersamasama di hari raya Idul Adha ini,” kata ketua Kadin Banten ini.

Tradisi berkurban ini, lanjutnya, rutin dilakukan setiap tahun oleh keluarganya, karena berkurban merupakan bentuk sebuah keikhlasan dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Ini kami lakukan sejak bertahun tahun lalu sebagai bentuk keperdulian kepada masyarakat. Lima ratusan ekor sapi ini kami bagikan ke kampung – kampung dan desa,” katanya.

“Insya allah hewan kurban yang dibagikan ini semuanya dalam kondisi sehat dan layak utnuk dikonsumsi masyarakat. Kami hanya ingin berbagai dengan masyarakat. Saat ini kami masih terus mendistribusikan pembagian hewan kurban,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...