Dua Nelayan Perahu Merah Putih Hilang Misterius di Perairan Pulau Tunda-Panjang

Date:

Basarnas Banten saat melakukan pencarian nelayan perahu merah mutih yang hilang misterius di perairan Pulau Tunda-Panjang. (Istimewa)

Serang- Kabar hilangnya dua nelayan asal Desa Kedung Soka, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang mulai ditelusuri Tim SAR Provinsi Banten.

Ya, mereka melakukan pencarian terhadap dua nelayan yakni Supri (40) dan Nanang (35) yang hilang secara misterius di perairan Pulau Tunda dan Pulau Panjang.

Kabar itu merebak, setelah teman mereka yakni Rifki (33) mendapatkan informasi bantuan untuk menjemput kapal nelayan yang digunakan keduanya di tengah laut karena mengalami mati mesin sekira pukul 14:17 WIB.

“Pada hari Senin (1/11) korban hilang berangkat memancing dengan menggunakan perahu nelayan warna merah putih dari pantai Habibi Salira menuju sekitaran perairan antara Pulau Panjang dan Pulau Tunda,”kata Heroe Amir. Kasubsi Ops Kantor SAR Banten saat dikonfirmasi, Rabu, 3 November 2021.

Usai memancing keduanya memutuskan untuk kembali ke darat dan sandar di dermaga nelayan pulau Ampel untuk menaruh ikan hasil tangkapan.

Namun, tak berselang lama mereka akhirnya kembali melaut untuk memancing ke perairan antara pulau Panjang dan pulau Tunda.

“Kemudian korban menelpon temannya untuk meminta bantuan menarik kapal dikarenakan kapal yang digunakan dalam keadaan mati mesin,”katanya.

“Korban mengirimkan lokasi menggunakan aplikasi whatsapp (share loc). Namun setibanya di lokasi kapal mereka sudah tidak ada di lokasi,”tambahnya.

“Sampai saat ini korban hilang atas nama Supri dan Nanang belum di temukan,”tutup Heroe.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...