Inspektorat Pandeglang Mulai Telisik Dana Bupati Cup Rp150 Juta

Date:

 

Pandeglang – Inspektorat Kabupaten Pandeglang, mulai menelisik dana Bupati Cup yang dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sebesar Rp150 juta.

Hal itu berdasarkan permintaan Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat apel bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di halaman kantor Setda Pandeglang kemarin.

“Usai ibu Bupati memerintahkan audit ke pak Inspektur (Iskandar), pak Inspektur langsung mengumpulkan kami baik sekretaris hingga para Irban (Inspektur Pembantu) dan jajaran lainnya agar melakuan audit anggaran Bupati Cup,” ungkap Yunce, Selasa 21 Desember 2021.

Menurut Younce, saat itu juga langsung melakukan audit dan lansung memanggil semua pihak terkait penyelenggaraan dan penggunaan anggaran Bupati Cup sebesar Rp150 juta.

“Kebetulan Irban I lagi reguler menangani Dispora Pandeglang. Akan tetapi kegiatan Bupati Cup yang menggunakan anggaran sebesar Rp150 juta itu, dilakukan audit khusus oleh kami,” katanya.

Younce memastikan sudah melakukan pemeriksaan kepada Bidang Keolahragaan hingga Kasi Pembibitan dan Prestasi Dispora Pandeglang yakni Ahmad Jubaedi.

“Saya belum tahu pastinya berapa orang yang sudah dipanggil, yang terlihat sih baru para pelaksananya Bagian Bidang Keolahragaan. Ya (Jubaedi) hingga kestafnya secara bergiliran dipanggilnya,” ujarnya.

Younce menjelaskan, agar dapat melakukan pemeriksaan secara spesifik, pihaknya juga sudah mendapatkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Bupati Cup tersebut.

“DPA-nya juga sudah kami minta, bahkan intruksi pak Inspektur pemeriksaan itu dilakukan secara cepat, dan kami dikasih waktu selama 3 hari. Kami sedang cek secara spesifik satu-satu di DPA-nya dan orang-orangnya juga diperiksa,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...