Jadi Anggota Kehormatan, Wahidin Halim Disebut Akan Hadiri Rakernas NasDem 15 Juni 2022

Date:

Sekretaris DPW Nasdem Banten, Aries Halawani memastikan mantan gubernur Banten Wahidin Halim telah bergabung dengan Partai NasDem. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Mantan gubernur Banten Wahidin Halim yang juga tokoh Demokrat Banten disebut telah resmi meninggalkan Partai yang telah membesarkannya sejak menjadi wali kota Tangerang.

WH memilih bergabung dengan Partai NasDem seusai bertemu dengan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu), Prananda Paloh di Jakarta, Senin, 6 Juni 2022.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPW Nasdem Banten, Aries Halawani kepada BantenHits.com saat ditemui di Kantor DPW NasDem Banten, Selasa 7 Juni 2022.

Kader Kehormatan

Menurut Aries, Wahidin Halim diposisikan sebagai Kader Kehormatan di partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut. Dengan posisi tersebut, Wahidin dipastikan akan hadiri Rakernas Partai NasDem pada 15 Juni 2022 mendatang.

“Pasti mengikuti ya, Pak WH mungkin sekaligus memberikan KTP sebagai kader NasDem,” jelas Aries kepada BantenHits.com, Selasa, 7 Juni 2022.

Pada Rakernas itu, Partai NasDem rencananya akan membahas tiga nama sosok tokoh politik yang akan diusung menjadi Calon Presiden (Capres) tahun 2024 mendatang.

Masing-masing DPW NasDem, lanjut Aries, pada Rakernas tersebut wajib membawa tiga nama sosok tokoh yang dinilai mampu memimpin Indonesia.

“Ada Anies Baswedan, Erik Tohir dan Panglima Andika Perkasa,” ucapnya.

Tiga nama tersebut pada saat Rakernas, akan diserahkan kepada Ketum Nasdem Surya Paloh yang kemudian kembali dirapatkan untuk membentuk tiga sosok tokoh dari hasil rakernas menentukan Capres 2024.

“Nanti Pak Surya Paloh yang mendatangkan tiga sosok itu, minimal kita serahkan tiga nama dan maksimal 5 tokoh,” bebernya.

Menang di Tangerang

Menurut Aries, setelah resmi masuk ke NasDem, Wahidin Halim ditugaskan untuk menang dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang untuk DPR RI di dapil Tangerang Raya.

“Kalo maksimal itu lebih baik, satu kursi aman kan kita perlu dua kursi DPR RI,” kata Aries.

Aries menegaskan, DPP NasDem menjadikan elektabilitas Wahidin Halim di Tangerang Raya saat maju sebagai caleg sebagai tolok ukur untuk pencalonan WH sebagai gubernur Banten.

“Persoalannya diharuskan semua calon kepala daerah yang harus diusung oleh Partai NasDem, itu diawali pencalonan diri (jadi Caleg) diwajibkan. NasDem all out dukung (WH maju gubernur) kenapa tidak kalau menang (pileg),” tegasnya.

“Pak Suryo Paloh minta pak WH terlebih dahulu harus mencalonkan wajib,” sambungnya.

Meski sudah merapat ke Partai NasDem, Wahidin Halim, belum memiliki kartu tanda anggota.

“Beliau ini anggota kehormatan satu dua hari ini beliau akan ngirim KTP,” paparnya.

Belum ada penjelasan dari Wahidin Halim terkait keputusannya bergabung dengan Partai NasDem. BantenHits.com masih mengupayakan konfirmasi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...