Al- Muktabar Beraksi! 14 SMA di Banten Bakal Jadi Sekolah Metaverse Tahun Ajaran 2022-2023

Date:

FOTO ILUSTRASI. Pj Gubernur Banten Al Muktabar meminta hilirisasi sawit berbasis industri dikembangkan di Banten. (Istimewa)

Serang- Pemerintah Provinsi Banten akan menerapkan pelaksanaan sekolah metaverse untuk jenjang SMA. Saat ini, mereka tengah mempersiapkan petunjuk teknisnya.

Dikutip Bantenhits dari Kompascom, konsep metaverse dinilai akan menyelesaikan permasalahan terbatasnya daya tampung SMA negeri di tanah jawara.

“Lagi saya formulakan. Mungkin masih ada beberapa hal teknis untuk memastikan itu untuk aspek regulasi dan harap-harapan bersama,” kata Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar kepada wartawan saat menghadiri penandatanganan Mou dengan Kejati Banten di Gedung Negara, Kota Serang, Kamis, 7 Juli 2022.

Al Muktabar mengatakan, sekolah metaverse akan dilakukan uji coba di 14 SMAN yang sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Namun, mantan Sekda Banten itu tidak menyebutkan sekolah mana saja yang akan menjadi percontohan sekolah metaverse.

Meski demikian, Al Muktabar meyakini pada tahun ajaran baru 2022-2023 nanti, konsep tersebut akan mulai diterapkan.

“Sedang dipersiapkan platform digitalnya secara baik. Mudah-mudahan ini bisa menjawab masyarakat bisa mendapatkan hak konstitusionalnya atas kesempatan mengikuti pendidikan secara murah kalau perlu gratis,” kata Muktabar.

Rencananya, Pemprov Banten juga pada penerapannya akan memberikan subsidi perangkat keras dan pulsa untuk menunjang sekolah metaverse.

“Perlu ada penyesuaian mutasi teknis terutama platform digital dan proses pembelajaran,” jelas dia.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...