Ketika 25 Komika Sengaja Diundang untuk Roasting Abis PKS Banten

Date:

25 komika peserta stand up comedy sengaja diundang ke Kantor DPW PKS Banten untuk roasting abis PKS Banten.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – 25 komika meroasting abis Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera atau DPW PKS Banten. Mereka bebas mengkritik partai besutan Ahmad Syaikhu ini dfari berbagai sudut.

Lalu apa respons PKS setelah jadi bahanan roastingan para komika?

Ketua Bidang PKS Muda Banten, Ihyaudin Rosyadi mengatakan, pihaknya sengaja mengundang para komika untuk tampil dalam lomba stand up comedy dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional pada 10 November 2022.

“Peserta stand up comedy roasting bebas mengkritik PKS dari berbagai sisi. Kita ingin mendengarkan suara bahkan kritik yang disampaikan oleh anak muda melalui cara yang populer, yaitu stand up comedy roasting,” ujarnya kepada awak media, Selasa, 15 November 2022.

Dipilihnya stand up comedy, lanjut Ihyaudin, karena stand up comedy merupakan jenis perlombaan yang sedang digandrungi oleh kaum milenial.

“Kita ingin membuka ruang kritik dari pemuda untuk PKS,” ucapnya.

Menurutnya, sejak awal pendiriannya PKS Muda Banten sudah akrab dengan kaum muda. Bila pada masa awal pendirian PKS pada tahun 1998 menggandeng anak muda yang merupakan aktivis pergerakan.

“Saat ini PKS Muda Banten juga menggandeng generasi muda yang merupakan aktivis media sosial atau medsos,” paparnya.

Ihyaudin mengatakan, PKS Muda Banten sengaja menyasar anak muda karena mereka adalah pemilih potensial yang akan terlibat langsung pada Pemilu 2024 mendatang.

“Jumlah pemilih muda pada Pemilu 2024 diperkirakan bisa mencapai 50 persen dari total jumlah pemilih yang ada. Kita targetkan 2-3 persen pemilih anak muda,” bebernya.

Ihyaudian menambahkan, PKS Muda Banten terus membuka pintu dan ruang selebar-lebarnya bagi para generasi muda untuk bisa terlibat dalam partai politik termasuk yang mengikuti lomba stand up comedy saat ini.

“Jadi, dalam lomba stand up comedy roasting tersebut, ada 25 komika yang masuk dalam tahap final dan melakukan roasting di kantor DPW PKS Banten, sekitar 30 lebih peserta yang mengikuti seleksi dengan cara mengirimkan video stand up mereka. Namun yang terpilih dan masuk ke babak final hanya 25 komika,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu peserta lomba, Dionisius Bemby mengakui, bahwa lomba stand up comedy roasting PKS Banten sangatlah bagus sekali.

“Di saat ada komika yang terjerat kasus hukum akibat melakukan roasting kepada politisi, PKS Banten malah menyediakan diri untuk dikritik oleh komika. Buat gua PKS Banten adalah salah satu partai yang mau menerima kritik,” ucapnya.

Ruang kritik semacam ini, menurutnya, penting untuk masyarakat menyalurkan unek-unek maupun aspirasi terhadap jalannya negara. Namun kebebasan mengkritik, kata dia, akan terancam dengan adanya revisi KUHP yang salah satu pasalnya berisi larangan menghina Presiden maupun Polisi.

“Kritik itu mestinya jangan dibungkam. Rakyat kan beraspirasi. Masa beraspirasi nggak boleh,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...