Metode Baru, Dispar Lebak Akui Pendaftar Saija Adinda 2017 Membludak

Date:

Lebak – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak mengaku telah menerapkan teknis dan metode baru dalam menentukan Saija – Adinda tahun 2017. Hal tersebut terlihat jelas dengan membludaknya peserta yang mendaftarkan diri untuk menjadi duta wisata di Kabupaten Lebak.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Hayat Syahida mengatakan, tahun 2017 ini ada 420 pendaftar dimana dalam pemilihannya akan diterapkan selektifitas dan pemilihan yang akan dilakukan secara ketat.

“Jadi pada tahun ini kami melakukan audisi secara langsung atau face to face dan juga mengadakan tes psikologi, tes tulis dan wawancara dengan juri,” kata Hayat kepada Banten Hits, Selasa (8/8/2017).

Ia menjelaskan, acara tahunan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak bekerjasama dengan Paguyuban Saija-Adinda Kabupaten Lebak, bertujuan untuk mencetak kader-kader penggiat wisata yang mampu berperan aktif dalam pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Lebak.

“Sebenarnya misi acara ini untuk mengajak anak muda mau mengenali potensi wisata yang ada di sekitarnya masing-masing, yang pada nantinya akan membentuk generasi muda yang peduli terhadap keindahan potensi wisata yang dimiliki Lebak. Namun tak dimiliki daerah lainnya (Lebak Unique) sebagai Tagline Wisata kabupaten Lebak,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Hayat, para peserta tengah dibekali berbagai materi terkait pariwisata melalui proses karantina yang dilaksanakan selama empat hari di Hotel Katineung Rangkasbitung. Adapun materi yang di berikan diantaranya materi Perhotelan, Organisasi, Kepariwisataan daerah, Public speaking, Beauty and Fashion serta Basic Kepramuwisataan Indonesia sebagai dasar duta wisata.

“Ini juga upaya untuk menumbuh kembangkan minat kaum muda Lebak untuk dapat menjadi motor penggerak promosi Pariwisata yang ada di Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, para peserta Saija-Adina Kabupaten Lebak tahun 2017 diharapkan bisa mengikuti metode dan aturan yang ada sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

“Finalis yang terpilih menjadi Saija dan Adinda Kabupaten Lebak tahun 2017 diharapkan memberikan sumbangan positif kepada pembangunan di Lebak khususnya di bidang pariwisata,” harapnya.

Untuk diketahui Malam Grand Final Pemilihan Saija Adinda Kabupaten Lebak tahun 2017 Akan diselenggarakan di Hall Latansa Masiro Rangkasbitung, Jumat (11/8/2017) mendatang.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related