992 Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2018 di Tangerang

Date:

Tangerang – Sebanyak 992 personel gabungan dari Polri, TNI, pemerintah, hingga ormas akan melakukan pengamanan Natal dan tahun baru 2018 di Kabupaten Tangerang. Personel tersebut akan menyebar di beberapa titik rawan kejahatan dan kemacetan.

 

Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif mengungkapkan, pihaknya akan mengamankan barang, tempat, maupun saat pelaksanaan kegiatan Natal 2017 berlangsung di gereja yang ada di wilayah hukum Polresta Tangerang. 

“Kenyamanan dan keselamatan saudara kita yang merayakan Hari Raya Natal adalah prioritas utama, Polresta Tangerang siap mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2018,” ujarnya, Senin (18/12/2017). 

Nantinya, pihaknya akan mengamankan sedikitnya 78 gereja dan enam tempat wisata yang memiliki potensi keramaian saat libur Natal dan tahun baru 2018. 

“Kita Siagakan personel untuk melakukan penjagaan di gereja dan tempat wisata untuk memastikan rasa aman kepada jemaat yang akan melaksanakan perayaan Natal,” kata Sabilul.

Ia berharap, pengamanan tersebut menjadi upaya kepolisian dalam menciptakan rasa aman dan nyaman dalam bingkai kebhinekaan di Kabupaten Tangerang. 

“Semoga damai Natal dan semangat tahun baru semakin memperkuat persaudaraan, serta komitmen kita untuk mewujudkan semangat kebangsaan untuk bersatu dalam Keberagaman,” pungkasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related