Kapolda Banten Pimpin Kirab Merah Putih di Alun-alun Kota Serang

Date:

Kapolda Banten di Kirab Merah Putih
Kapolda Banten, Brigjen Pol Teddy Minahasa bersama ulama, unsur Muspida, beserta elemen masyarakat lainnya saat Kirab Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, digelar Kirab Merah Putih yang diikuti berbagai elemen masyarakat, mulai dari ulama, Ormas, peguron pencak silat, santri, pelajar hingga santri, di Alun-alun Kota Serang, Selasa (30/10/2018).

Kirab dipimpin langsung Kapolda Banten, Brigjen Pol Teddy Minahasa dihadiri unsur Muspida dan jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda Banten.

Meski diguyur hujan peserta kirab tetap bersemangat bergerak menuju Makorem 0604/Maulana Yusuf kemudian mengitari jalur protokol dan kembali ke alun-alun barat.

“Kita ingin menegaskan kembali bahwa bangsa Indonesia ini lahir, didirikan dan dibesarkan oleh semua elemen,” kata Teddy ditemui seusai acara.

Teddy mengatakan, Kirab Merah Putih juga sebagai penegasan bahwa bangsa Indonesia tidak bisa dipecah belah dengan kasus pembakaran bendera HTi di Garut beberapa waktu lalu.

Kepada pemuda, kapolda berpesan untuk mengisi kemerdekaan dengan hal positif yang bisa menjaga keutuhan NKRI.

“Segala yang kita miliki, disepakati dalam konteks bangsa Indonesia, dalam konteks bahasa Indonesia, tumpah darah Indoensia,” tegasnya.

Sebelum kirab berlangsung, tokoh agama Banten Abuya Muhtadi yang memimpin doa berharap Indonesia khususnya Banten selalu aman.

“Aman Banten, aman negara, aman Indonesia,” teriak Abuya Muhtadi dihadapan peserta kirab.

Sementara itu salah satu peserta kirab, Agung Maulana pelajar SMK Sultan Ageng Tirtayasa mengaku merasakan semangat Nasionalisme dalam acara tersebut.

“Saya jarang tahu ada ada acara seperti ini. Makanya pas dapat info langsung ikut,” katanya.

Peserta kirab lainnya, Rizal Mahendra salah satu santri di Kota Serang, mengatakan senang dan bersemangat mengikuti acara tersebut.

“Hujan tidak masalah, saya merasakan bangga mengibarkan bendera merah putih,” ucapnya.(Nda)

TONTON JUGA VIDEONYA DI SINI:

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...