Kabar Baik! Bulog Bakal Beli Gabah Petani Lebih Mahal dari Harga Pembelian Pemerintah

Date:

Direktur Utama Perusahan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Komjen Budi Waseso saat memberikan keterangan pers di Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Direktur Utama Perusahan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Komjen Budi Waseso mengikuti panen raya padi di Desa Rancaseneng, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Selasa, 28 Juli 2020.

Dalam acara itu, Budi Waseso mengaku akan menyerap gabah petani di Kabupaten Pandeglang dengan harga yang melebihi Harga Pembelian Pemerintah (HPP) sebesar Rp4200 per- kilogram. Bahkan, Bulog juga tak akan membatasi angka penyerapan gabah.

“Kita tidak membatasi (Pemebelian). Jadi harga HPP itu Rp4200 tapi kita beli seharga Rp4400, tetapi kalau gabah kering giling tadi kata bupati seharga Rp5500 ya gak apa-apa kita beli juga,” kata Budi.

Menurut pria yang kerap disapa Buwas, penyerapan padi tersebut dilakukan guna memenuhi persediaan pangan secara menyeluruh. Selain itu hal itu juga merupakan salah satu program yang ada Perum Bulog.

Sehingga Pemerintah Indonesia tak perlu lagi mengambil beras import, karena Bulog masih bisa menyerap hasil panen gabah petani di Indonesia. Ditambah, saat ini di beberapa wilayah masih melakukan panen.

“Saya ingin buktikan bahwa kita surplus, kita gak perlu import jangan khawatir artinya di Bulog ini beras banyak malah nambah bukan susut, ya kan berarti kenapa kita harus takut,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...