Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Ahindo Provinsi Banten Lantik Pelaku Home Industri di Kabupaten Tangerang

Published

on

Ahindo Provinsi Banten Lantik Pelaku Home Industri di Kabupaten Tangerang

Ahindo Provinsi Banten saat melantik pelaku home industri di Kabupaten Tangerang.(Banten Hits/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Asosiasi Home Industri Indonesia atau Ahindo Provinsi Banten melantik para pelaku home industri di Gedung Usaha Daerah, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa, 25 September 2018.

Pelantikan tersebut bertujuan untuk memberikan payung hukum terhadap para pelaku industri yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Visi kita memang menyejahterakan para pelaku home industri, untuk itu kita terus bentuk cabang hingga terbentuk di delapan kabupaten dan kota di Banten,” kata Ketua Ahindo Provinsi Banten Uswatun Hasanah.

Hasanah menjelaskan, delapan kota dan kabupaten yang akan menjadi target pembentukan cabang Ahindo, yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang.

“Kita tidak dibatasi untuk keanggotaan, yang terpenting pelaku usaha memiliki home industri,” ujarnya.

Hasanah menambahkan, para pelaku home industri yang tergabung dalam Ahindo akan dibantu seluruh proses peningkatan usahanya seperti pemasaran, permodalan, maupun perizinan.

“Hal itu sudah ada di visi dan misi Ahindo, dimana kita mendata para pelaku usaha mana yang kurang bagus pemasaran, kemasan, permodalannya, untuk kita bantu dan bina juga diberi pelatihan agar meningkat,” jelasnya.(Rus)

Trending