Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Ribuan Warga Kembali Rebutan Pencairan BLSM

Published

on

Banten Hits.com – Ribuan warga Kota Tangerang kembali berebutan mencairkan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), Senin (02/09).

Pencairan dana kompensasi kenaikan harga BBM yang diperuntukan bagi warga kurang mampu ini merupakan pengucuran tahap kedua.

Banten Hits.com – Ribuan warga Kota Tangerang kembali berebutan mencairkan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), Senin (02/09).

Pencairan dana kompensasi kenaikan harga BBM yang diperuntukan bagi warga kurang mampu ini merupakan pengucuran tahap kedua.

Berdasarkan pantauan Banten Hits.com, hingga Senin siang, ribuan warga dari pelosok Kota Tangerang tumplek di Kantor Pos Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Terik matahari tak menyurutkan semangat warga untuk mencarikan dana subsidi kenaikan harga BBM tersebut. Mereka rela mengantri dan berdesak-desakan.

BACA :  Mesin Airnya Disita, PT Betania Datangi Disperindag Tangsel

Bahkan saking panjangnya antrian, Jalan Daan Mogot persis di depan kantor pos terpaksa ditutup.
Pihak Kantor Pos Kota Tangerang sendiri sebenarnya telah membagi jadwal pencairan BLSM tahap kedua ini. Namun warga yang melakukan pencairan tetap saja membludak.

Banyak diantara warga yang sudah terlanjur datang ke kantor pos terpaksa gigit jari, karena mereka tidak bisa melakukan pencairan, dengan alasan tidak sesuai jadwal.

Selain itu, warga juga menganggap pembagian jadwal ini justru malah memperlambat proses pencairan dan memakan waktu lebih lama.

“Pembagian BLSM tahap kedua ini saya rasa lebih sulit dibandingkan tahap pertama,” ungjap Rosmiyati, salah seorang warga asal Kota Tangerang.

Meski memakan waktu lebih lama, Rosmiyati mengaku senang karena dana yang kembali diperolehnya akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA :  Disnaker Tangsel Ingatkan Perusahaan soal Upah Minimum

“Lumayan mas, meski minim, uang sebesar ini sangat membantu sekali di kala hidup kian sulit,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah warga Kabupaten Tangerang harus menelan kecewa, karena tidak bisa mencairkan dana BLSM. Alasannya, karena tidak sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh pihak kantor pos.

“Perubahan jadwal pencairan dana BLSM yang dilakukan kantor pos membuat saya kecewa. Saya yang jauh dari Legok harus pulang dengan tangan kosong, karena tidak tahu dengan adanya perubahan jadwal tersebut,” keluh Suarsih, warga Kecamatan Legok.

Pencairan dana BLSM tahap kedua yang dilakukan Kantor Pos Pusat Kota Tangerang, kini akan dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan.

Pencairan akan dilakukan berdasarkan wilayah kecamatan masing-masing. Untuk warga Kota Tangerang, terhitung mulai 2 hingga 9 September 2013.

BACA :  Ketersediaan Daging Sapi Melimpah, KPPU Pastikan Tidak ada Lonjakan Harga

Sementara tanggal 9 hingga 15 september 2013, giliran warga Kabupaten Tangerang yang akan mencairkan dana BLSM. (Hendra)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler