Produk Apple di Erafone ITC BSD Dikeluhkan Konsumen

Date:

Banten Hits – Handphone iPhone 4 yang merupakan produk Apple, dikeluhkan seorang konsumen bernama Muhamad Saifi, warga Pavilion Residence A2, BSD City, Kota Tangerang Serlatan.

Dalam Rubrik Surat Pembaca di Harian Kompas, Minggu (08/03/2015), Muhamad Saifi menyebutkan, iPhone 4 yang dikeluhkannya itu dibeli dari Erafone ITC BSD pada Minggu (20/07/2014).

“Setelah pemakaian satu bulan ada masalah dan awal September 2014 saya bawa ke iPhone Service Centre di Erafone, Supermall Karawaci, Tangerang untuk diperbaiki,” jelas Muhamad Saifi.

Atas komplain kerusakan itu, pihak Erafone menjanjikan kepada Muhamad Saifi penggantian unit baru sekitar tiga minggu karena proses klaim ke Singapura.

“Janji tiga minggu hanya janji palsu dan saya baru menerima penggantian unit baru pada 31 Januari 2015 atau hampir lima bulan. Namun, iPhone 4 pengganti yang saya terima seperti bukan unit baru seperti yang dijanjikan karena kerusakan serupa, yaitu mikrofon, masih terjadi, bahkan tidak berfungsi sama sekali,” terangnya.

Terkait kerusakan itu, Muhamad Saifi kembali mendatangi Service Centre Supermal Karawaci pada 7 Februari 2015. Pihak Service Centre Erafone kemudian menjanjikan penggantian unit baru dalam tempo empat hari.

“Ketika saya datang sesuai waktu yang dijanjikan, ternyata itu hanya janji,  dan tanggal 21 Februari 2015 hasilnya tetap nihil. Erafone hanya memberikan janji,” keluhnya.

Hingga berita ini dipublish, Banten Hits masih berupaya untuk mendapatkan keterangan resmi dari pihak Erafona ITC BSD dan iPhone Service Centre Erafone Supermall Karawaci, supaya terpenuhinya azas cover both side. (Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...