Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Pemkab Lebak Jamin Ketersedian Pangan Selama Bulan Puasa dan Idul Fitri

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, menjamin, ketersediaan pangan terutama beras berada dalam kondisi aman selama bulan puasa dan Idul Fitri. Hal ini melihat jumlah produksi beras pada tahun 2015 yang diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumsi pangan.

“Ya, Pemerintah menjamin ketersedian pangan dalam bulan puasa dan Idul Fitri,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dalam siaran pers yang diterima Banten Hits dari Humas Pemkab Lebak, Rabu (17/6/2015).

Iti juga mengapresiasi kepada jajaran TNI yang sudah bersinergi dengan Pemkab melalui Dinas Pertanian Kabupaten Lebak yang telah berhasil meningkatkan produksi padi, sehingga Kabupaten Lebak ditetapkan sebagai daerah lumbung pangan nasional.

BACA :  Pembangunan RSUD Kota Tangerang Tinggal 10 Persen

“Setidaknya, Lebak tidak akan mengalami krisis pangan. Kami dibantu TNI dan masyarakat telah berupaya meningkatkan jumlah produksi pangan sampai 3 tahun kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak Dede Supriatna, mengaku, sudah seoptimal mungkin dalam menyiapkan swasembada pangan di Kabupaten Lebak, terutama ketersediaan pupuk untuk persiapan masa tanam.

“Jadi, petani tidak usah khawatir akan terjadinya kelangkaan pupuk, karena pemerintah telah menjamin ketersediaanya,” pungkasnya. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler