Pukul Gong, Zaki Buka Zambore Perpusda Kabupaten Tangerang

Date:

Banten Hits – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, secara resmi membuka perhelatan Jambore Perpustakaan Daerah Kabupaten Tangerang yang diadakan Komunitas Baca Tangerang Cerdas, di halaman Dinas Pendidikan dan Perpustakaan Kabupaten Daerah, Senin (14/9/2015). Peresmian Jambore ditandai dengan dipukulnya gong oleh orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Zaki memberikan apresiasi atas pelaksanaan Jambore Perpustakaan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi para literasi yang akan menjadikan semangat dan minat membaca sebagai tradisi di Kabupaten Tangerang,” kata Zaki.

Dari data yang dihimpun, sedianya pelaksanaan Jambore Perpustakaan akan dilakukan pada 14-16 September 2015 dengan diikuti 150 peserta.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jambore Perpustakaan Daerah Kabupaten Tangerang, Akbar G. Syahputra, menjelaskan, para peserta yang mengikuti Jambore tersebut akan dijadikan kader atau Duta Pengembangan Minat Baca. Tujuannya, agar mengajak masyarakat menjadi cinta membaca dan menjadikannya sebagai sebuah tradisi.

“Seperti yang diharapkan Bupati Zaki, kita akan jadikan para peserta sebagai kader dan menanamkan minat membaca sebagai tradisi,” terangnya.

Kegiatan itupun turut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan dan pengajaran membaca, pelelangan buku yang diikuti para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related