Ketua DPC PDI-P Kota Tangerang Sebut ‘Koalisi PDI-P dengan Golkar Bukan Hal Baru’, Kode Koalisi Usung Sachrudin?

Date:

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Sachrudin dan Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot  Wibowo melakukan salam komando saat Sachrudin mengambil formulir pendaftaran calon wali kota Tangerang di Kantor DPC PDIP Kota Tangerang, Kamis, 25 April 2024. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Calon wali Kota Tangerang 2024-2029 yang paling ramai diperbincangkan publik, Sachrudin, mengikuti penjaringan calon wali Kota Tangerang di PDI-P.

Sachrudin yang juga menjabat Ketua DPD Golkar Kota Tangerang telah mengambil formulir pendaftaran calon wali Kota Tangerang di Kantor DPC PDI-P Kota Tangerang, Komplek Pergudangan Mas, Kecamatan Cikokol Kota Tangerang, Kamis, 25 April 2024.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDI-P Kota Tangerang, Gatot  Wibowo mengatakan, selain mengambil formulir, kedatangan Sachrudin dan Pengurus Partai Golkar juga dalam rangka bersilaturahmi.

Dia berharap, silaturahmi ini langkah awal ke depan untuk bergandengan tangan menyongsong Pilkada Kota Tangerang 2024.

Menurutnya, di Provinsi Banten koalisi antara PDI-P dengan Golkar bukan hal yang baru.

“Ini memang amanat dari DPD Provinsi ke DPC PDI-P Kota Tangerang bahwa kami harus membangun komunikasi dengan partai-partai politik yang ada di Kota Tangerang. Mudah-mudahan pada hari ini pertemuan kita menghasilkan hasil yang baik untuk semuanya,” terangnya.

Pernyataan Gatot soal “koalisi PDI-P dengan Golkar bukan hal baru”, menarik untuk ditelusuri. Apakah ini kode PDI-P akan berkoalisi mengusung Sachrudin pada Pilkada Kota Tangerang 2024? Hal tersebut belum terjawab karena proses lobi-lobi politik masih berjalan.

Kriteria Calon Wakil

Seusai mengambil formulir pendaftaran di PDI-P, Sachrudin mengungkapkan sosok calon wakilnya kelak yang akan diusung Partai Golongan Karya ( Golkar) Kota Tangerang, memiliki visi dan misi yang sama, memiliki popularitas, elektabilitas, dan kapasitas.

“Saat ini sudah ada beberapa yang sudah kita bangun komunikasi untuk figur bakal calon wakil wali Kota Tangerang. Sebentar lagi nanti kita umum. Dari beberapa yang kita bangun komunikasi pasti untuk wakil hanya satu nama, tinggal ngeluarin doang dari kantong,” ujar Sachrudin.

Sachrudin menjelaskan, kedatangannya bersama pengurus DPD Partai Golkar ke Kantor DPC PDI-P Kota Tangerang, untuk mengikuti penjaringan wali Kota Tangerang 2024, dimana saat ini Partai PDIP sedang membuka pendaftaran penjaringan calon wali Kota Tangerang.

“Tentunya kami ingin membangun semua partai yang ada di Kota Tangerang. Dalam hal ini saya juga yakin PDI-P semangatnya sama untuk membangun kota Tangerang, oleh karenanya diperlukan kolaborasi untuk membangun kota ini,” tegasnya.

Sebelum mengambil formulir di PDI-P, lanjutnya, timnya juga telah mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat dan PKB.

“Ini yang ke tiga di DPC PDI-P Kota Tangerang. Selanjutnya dimana ada partai yang membuka pendaftaran kita akan ambil. Intinya kita bisa berkolaborasi dan bersama sama membangun kota ini,” terangnya.

Sachrudin mengungkapkan, kolaborasi dan sinergi dengan partai lain adalah satu persyaratan, di mana undang-undang mengharuskan dukungan 20 persen kursi di DPRD bagi partai yang ingin mencalonkan wali kota.

“20 persen itu bagian dari persyaratan untuk mencalonkan diri menjadi kepala daerah,” imbuhnya.

 

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Deretan Program yang Sukses Membuat Angka Pengangguran di Kota Tangerang Turun

Berita Tangerang - Tingkat Pengangguran Terbuka atau TPT di...

Kata Kunci Penanganan Korupsi Menurut Al Muktabar

Berita Banten - Kata kunci penanganan korupsi adalah dengan...

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...