Dear, Warga! Jaga dan Rawat IPA Palasari Agar Manfaatnya Terus Dirasakan Banyak Orang

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat meninjau IPA Palasari di Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Senin, 25 September 2023. Andi berharap masyarakat dan pengelola sama-sama menjaga IPA Palasari agar manfaatnya bisa terus dirasakan banyak orang. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Warga diimbau menjaga dan merawat Instalasi Pengolahan Air atau IPA Palasari yang berlokasi di Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Jika terawat dan terjaga, maka IPA Palasari akan terus beroperasi hingga akhirnya lebih banyak orang yang menerima manfaatnya.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat meninjau IPA Palasari, Senin, 25 September 2023. Kunjungan dilakukan untuk melihat kondisi kekinian IPA yang baru diresmikan beberapa minggu lalu ini.

Andi Ony juga ingin melihat sejauh mana IPA Palasari tersebut bisa dimaksimalkan pemanfaatannya untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih di sekitar Desa Palasari dan Kecamatan Legok pada umumnya.

“Saya meninjau langsung Instalasi Pengolahan Air di Palasari Legok ini karena sumber air di Desa Palasari Kecamatan Legok ini masih terbilang cukup baik kualitasnya dan masih terbilang masih banyak airnya untuk bisa mensuplai masyarakat di sekitar Desa Palasari dan Kecamatan Legok umumnya,” kata Andi dikutip BanteHits.com dari laman tangerangkab.go.id, Rabu, 27 September 2023.

“Pengelola IPA Desa Palasari bersama masyarakat dan pihak desa agar menjaga dan merawat dengan baik sehingga IPA yang telah dibangun tersebut bisa secara jangka panjang dioperasikan dan lebih banyak masyarakat yang bisa menerima manfaatnya,” sambungnya.

Menurut dia, ke depan dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Perkim dan instansi terkait untuk penambahan armada mobil tangki agar air bisa lebih cepat terdistribusi kepada masyarakat.

“Meskipun saat ini baru ada hanya satu mobil tangki tetapi mudah-mudahan itu bisa menjangkau dan bisa dimaksimalkan dengan baik. Nanti saya akan minta Dinas Perkim atau Perumdam untuk bisa menambah mobil tangki untuk mempercepat distribusi air bersih,” pintanya.

Dalam kunjungannya tersebut, Pj pejabat Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Perkim, Kepala Bappeda serta Direktur Utama Perumdam Tirta Kerta Raharja, Camat Legok dan Kepala Desa Palasari.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Banten Dicanangkan Jadi Pusat Ekonomi dan Keuangan Syariah Dunia

Berita Banten - Provinsi Banten dicanangkan untuk menjadi pusat...

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...