DKP Kota Tangerang Gelar Lomba Mancing di TPA Rawa Kucing

Date:

Banten Hits – Jika biasanya lomba memancing digelar di kolam-kolam khusus pemancingan, kali ini Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang menggelar lomba tersebut di lokasi yang tidak pada umumnya.

Untuk memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-23, Dinas Kebersihan memilih lomba memancing di salah satu kolam yang berada di kawasan Tempat Pembungan Akhir (TPA) Rawa Kucing, lokasinya di Kecamatan Neglasari, Sabtu (27/2/2016).

Kendati digelar di kawasan TPA, namun tidak menyurutkan semangat para peserta lomba mulai dari pegawai SKPD, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan unsur masyarakat lainnya untuk membuktikan sebagai ‘jawara’ pada perlombaan yang mengasah kesabaran tersebut.

Perlombaan mancing mania ini pun tak lepas dari kehadiran Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, yang tak mau ketinggalan untuk ikut serta dalam perlombaan tersebut. Sachrudin yang bersebelahan dengan Kepala DKP Kota Tangerang Ivan Yulianto terlihat asik menikmati sensasi memancing di kawasan TPA tersebut.

“Lomba mancing ini untuk memeriahkan HUT Kota Tangerang. Di TPA Rawa Kucing ini ada tiga kolam yang punya mata air dan kita gunakan untuk menggelar perlombaan memancing,” kata Ivan.

Ivan mengaku, persiapan lomba memancing tersebut sudah sejak lama dipersipakan. Pasalnya, pihaknya perlu melakukan uji lab terhadap ikan yang berada di dalam kolam.

“Kita uji laboratorium dulu selama 14 hari, dan dari hasil lab ikannya layak untuk di konsusmi,” terang Ivan.

“Mancing mania ini gratis, dan biar lebih meriah, sudah kita siapkan door prize untuk para peserta yang paling banyak mendapatkan ikan,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related