Kafilah Cilegon Mundur, Ini Respons Panitia MTQ Banten

Date:

Banten Hits – Kafilah Kota Cilegon resmi mengundurkan diri dari pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-13 tingkat Provinsi Banten yang digelar 7-11 April 2016. Pengunduran diri disampaikan melalui surat yang dikeluarkan oleh Ketua LPTQ Kota Cilegon Nomor 037/LPTQ-CLG/IV/2016.

BACA JUGA : Kafilah Cilegon Mundur dari MTQ XIII Banten

Menyikapi mundurnya kafilah Kota Cilegon, Ketua LPTQ Banten Syibli Sarjaya mengaku telah menerima surat yang dikeluarkan ketua LPTQ Kota Cilegon itu. Menurutnya, meski kafilah Cilegon telah mundur, namun masih ada yang tampil dalam beberapa lomba.

“Udah selesai clear (jelas) keputusannya menarik diri. Sudah saya terima suratnya. (Peserta Cilegon) ada yang tampil ada yang tidak. Ada yang ikut keputusan LPTQ Cilegon ada yang tetap ingin ikut lomba,” kata Syibli, ketika ditemui wartawan di Hotel Le Dian, Sabtu (9/4/2016).

Menurut Syibli, beberpa peserta yang tetap ikut lomba karena mereka ada yang sudah mendapatkan nomor antrean lomba.

Meskipun LPTQ Cilegon sudah menyatakan mundur, Syibli Sarjaya meminta Dewan Hakim yang ditugaskan supaya tetap menilai LPTQ Cilegon yang masih mengikuti lomba.

“Yang namanya Dewan Hakim, saya sudah bilang jangan membicarakan peserta. Jangankan manusia, gajah yang tampil (sekalipun), nilai oleh Anda,” tegasnya.

Saat ini, pelaksanaan MTQ Banten XIII telah memasuki babak semifinal. Sabtu (9/4/2016) malam, panitia dan Dewan Hakim melakukan rapat pleno untuk menentukan finalis yang akan bertanding Minggu (10/4/2016). Pelaksanaan final MTQ akan digelar di panggung utama di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related