Ukir Prestasi di OSN, UPTD Pendidikan Serang Siapkan Siswa Berbakat

Date:

Banten Hits – Dua siswa SD Al Azhar, Kecamatan Serang, Kota Serang berhasil menjadi juara di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dua siswa tersebut adalah Naila Izzatu kelas V yang berhasil meraih juara III IPA dan Galih NR siswa kelas IV yang menyabet juara II Matematika.

Ingin kembali mengukir dan meningkatkan prestasi dalam ajang yang sama, Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Serang, Kota Serang kini tengah melakukan pembinaan khusus terhadap para siswa.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Serang Neni Nurhaeni mengatakan, pembinaan khusus tersebut guna mempersiapkan siswa/i berbakat untuk mengikuti ajang OSN dan O2SN tahun depan. Juara I ditargetkan bisa diboyong ke Ibu Kota Provinsi Banten tersebut.

“Untuk itu, kita butuh bantuan masyarakat terutama orang tua siswa untuk concern memberikan pengetahuan mengenai pendidikan kepada anak-anaknya,” kata Neni saat berbincang dengan Banten Hits, kemarin.

Selain itu, untuk mewujudkan hal terssebut, Neni mengharapkan seluruh tenaga pengajar dapat melakukan berbagai kegiatan-kegiatan rutin yang dapat melatih wawasan para peserta didik.

“Karena kalau hanya UPT saja yang melakukan bakal sulit. Dalam sehari itu, hanya satu sekolah yang bisa kita kunjungi dan diberikan pembinaan khusus,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related