Connect with us

Pemkot Tangerang

Begini Harapan Walikota Tangerang kepada Lulusan Madrasah Diniyah

Published

on

Kota Tangerang – Pendidikan dan ilmu agama yang tersampaikan dan diterapkan dengan baik diharapkan mampu mencetak generasi penerus yang tak hanya pintar dan cerdas, namun berakhlak mulia.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat membuka Wisuda XI Madrasah Diniyah Takmiliyah se-Kota Tangerang, di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang, Sabtu (28/5/2016).

“Peran pendidikan itu penting untuk mencetak generasi bangsa yang berkualitas dan bermutu secara ilmu dan agama,” kata Arief.

Apalagi kata Arief, dalam menghadapi berbagai tantangan dan kondisi sosial masyarakat saat ini. Seperti, berbagai kekerasan dan tindakan kriminal pada anak.

“Kondisi ini tentu harus dapat kita cegah dengan terus mendidik dan membentengi diri anak-anak dengan bekal ilmu dan agama yang baik dan benar,” ujar Walikota.

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang akan terus meningkatkan kualitas dunia pendidikan. Tak terkecuali melalui pendidikan di tingkat Madrasah Diniyah yang ada di Kota Tangerang, yang turut diperkuat dengan adanya Perda Madrasah Diniyah.

“Perda ini lahir sebagai upaya kami untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan dan kesejahteraan di Kota Tangerang. Bukan hanya untuk para siswa-siswi, tapi para guru yang telah memberikan sumbangsih dalam upaya mencerdaskan anak bangsa di Kota Tangerang,” papar Arief.

Walikota juga mengajak kepada para guru dan siswa-siswi di Madrasah untuk turut mengikuti dan menyosialisasikan kegiatan Tangerang Maghrib Mengaji dan Belajar. Apalagi, sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan dan masa libur sekolah,

“Mari ramaikan Majelis ilmu dan manfaatkan waktu dengan baik dengan mengaji dan belajar,” seru Walikota dihadapan 400 wisudawan dan wisudawati dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang.

Arief berharap lulusan Madrasah bisa menjadi contoh dan teladan yang baik buat teman-teman lainnya, dengan senantiasa mengimplementasikan ilmu dan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya, mengajak untuk mengaji dan belajar di lingkungan masing-masing.

“Saya minta doanya agar segala ikhtiar untuk mewujudkan yang terbaik dalam pendidikan dan kota ini dapat berjalan lancar, biar masyarakat dan Kota Tangerang semakin maju dan sejahtera di masa datang,” pintanya.

“Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati semoga menjadi generasi penerus yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat dan Kota Tangerang,” harapnya.(Humas Kota Tangerang)

Trending