Connect with us

METROPOLITAN

Asyik! Pemkot Tangerang Akan Bangun Taman Film

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kembali meluncurkan program pembangunan fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Tangerang secara optimal, salah satunya melalui pembangunan Taman Film.

Sebelumnya, DKP Kota Tangerang juga akan segera membangun alun-alun di setiap kecamatan di Kota Tangerang. Untuk merealisasikan program itu, pemerintah menggelontorkan dan pembangunan sebesar Rp 2 miliar.

BACA JUGA: Alun-alun Bakal Ada di Setiap Kecamatan di Kota Tangerang

Staf Pembangunan Pemeliharaan dan Pemantauan Taman dan Hutan Kota pada DKP Kota Tangerang Yulianto Wibisana mengatakan, pembuatan Taman Film di Kota Tangerang ini akan menelan dana Rp 500 juta. Taman ini dilengkapi dengan tribun dan diberi layar yang super besar.

BACA :  Waspadai Peredaran Narkoba, Lapas Serang Rutin Geledah Sel Napi

“Proyek ini senilai Rp 500 juta. Nanti kita buat tribun, di tengahnya ada layar untuk masyarakat menonton film,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, Taman Film ini dibuat sebagai fungsi sosial, di mana masyarakat bisa menonton film di tribun terbuka bersama dengan sesamanya. Kegiatan tersebut tentunya merupakan kegiatan positif untuk mengisi waktu luang.

“Jadi Taman Film ini tujuannya untuk masyarakat menonton film di tribun yang out door, bersama-sama juga bisa mengisi waktu luang yang positif,” ujarnya.

Terkait dengan content film yang akan diputar, Yulianto menyerahkan sepenuhnya kepada Kominfo, karena DKP Kota Tangerang hanya menyiapkan fasilitasnya saja.

Yulianto menjelaskan, Taman Film ini akan dibangun di Jalan Letda Dadang Suprapto, Gerendeng, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, tepatnya di bantaran Sungai Cisadane atau Cisadane Walk. Menurut rencana, Taman Film ini akan selesai dibangun akhir tahun 2016.(Rus)

BACA :  Forum Kabupaten Bangka Sehat Studi Banding ke Kampung Markisa



Terpopuler