Sidak Dishub ke Terminal Pakupatan: 90 Persen Angkutan Tak Layak Operasi

Date:

Banten Hits – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang menemukan banyak angkutan umum yang tidak layak beroperasi. Hal tersebut diketahui saat sidak Dishub ke Terminal Pakupatan, Kamis (23/6/2016).

Kepala Dishub Kota Serang, Ahmad Mujimi, kepada awak media mengatakan, kondisi angkutan yang tak layak beroperasi dilihat dari kondisi ban, kaca, mesin dan lain sebagainya.

“Sudah beberapa bus yang kita ingatkan, karena kondisinya tidak layak. Sekitar 90 persen tidak layak operasi, sisanya 10 persen sudah kita larang jadi angkutan Lebaran tahun ini,” ungkap Mujimi.

Setelah Lebaran, pihaknya kata Mujimi akan menegur pemilik angkutan agar secepatnya memperbaiki kendaraannya. Dishub juga akan memberikan himbauan bagi bus milik perusahaan outobus (PO) baik Angkutan Antar Kota Antar Provinsi untuk diperiksa kelayakannya.

“Pada H-7 harus optimal, artinya semua harus layak kalau yang masih bandel kita akan tindak,” tegasnya.

Pantauan di lapangan, dua PO bus yang dinyatakan tidak layak jalan masih nekat mengangkut penumpang. Dua PO bus tersebut yakni Asli Prima dan Armada. Bus Asli Prima mengalami pecah kaca pada bagian depan. Sementara bus Armada lantaran kondisi kendaraan yang sudah tua .(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related