Dindik Cilegon Tegaskan Larangan Perpeloncoan Saat Orientasi Siswa Baru

Date:

Banten Hits – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon memberikan peringatan larangan terhadap praktik kekerasan dan perpeloncoan pada masa orientasi siswa baru atau Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Hal tersebut dikatakan Kepala Dindik Cilegon, Muchtar Gojali, saat memimpin rapat bersama ratusan guru SMP dan SMA, di ruang rapat Dindik, Jumat (15/7/2017).

Rapat tersebut guna mengimplementasikan program Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

“Dilarang keras melakukan perpeloncoan atau kekerasan lainnya kepada siswa baru. Kalau ada, laporkan dan akan kami proses untuk mendapat sanksi tegas,” kata Muchtar.

Muchtar menjelaskan, harus ada tim pencegahan tindak kekerasan terhadap siswa yang diketuai Kepala Sekolah dengan tidak melibatkan kakak kelas atau alumni dalam peneyelenggara PLS.

Sementara itu, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Cilegon, Widodo mengaku, pihaknya sudah melakukan hal yang tercantum pada Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tersebut.

“Tahun-tahun sebelumnya sekolah kami tidak ada perpeloncoan ataupun kekerasan pada masa pengenalan lingkungan sekolah. Tapi,hadirnya Permendikbud ini akan lebih memperkuat kami dalam pelaksanaan,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...