TPT Babakanlor Pandeglang Tutup Saluran Air, Warga: Kalau Hujan Pasti Banjir

Date:

Banten Hits – Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Margaluyu, Desa Babakanlor, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang dikeluhkan warga setempat. Pasalnya, bekas galian tanah proyek yang belum lama selesai dibanguan tersebut justru dibiarkan, sehingga menutup saluran air kurang lebih 1000 meter.

“Tanah bekas galiannya tidak dibuang, malah dibiarkan menutupi saluran air. Kalau hujan turun, itu pasti banjir,” keluh ketua RW setempat, Abdurohim, kepada Banten Hits, Selasa (2/8/2016).

Menurutnya, Pembangunan dilaksanakan pada sekitar bulan Juni dan selesai pada pekan kemarin yang kerjakan oleh CV Karunia Illahi di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan dengan menelan anggaran  Rp.1.970.000.000, harus dibersihkan kembali.

Kata dia, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan Pandeglang harus secepatnya memanggil CV Karunia Illahi sebagai pihak pelaksana untuk mengangkat tanah yang menutupi saluran air tersebut.

“Kami minta segera diperbaiki, karena enggak ada gunanya kalau TPT yang dibangun dengan dana mencapai Rp1,9 Miliar ini malah membuat sarana lain enggak berfungsi,” sesalnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....