Investor Cina Tertarik Tanamkan Dana di Pandeglang

Date:

Banten Hits – Investor asal Cina Sang Jong mengaku tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Pandeglang. Selain Sang Jong, ada investor lain asal Korea dan Jakarta yang juga berniat menanamkan dananya di Pandeglang.

Melalui penerjemahnya Norlan, Sang Jong ingin memastikan beberapa hal untuk lebih memantapkan dirinya menanamkan modalnya. Pertama, ia ingin memastikan kabupaten yang dipimpin Irna Narulita dan Tanto W Arban ini merupakan daerah yang tepat untuk berinvestasi. Kedua, prioritas investasi, dan soal keamanan daerah serta stabilitas politik.

“Ini kesempatan emas kami untuk berinvestasi. Karena pandeglang merupakan tempat yang indah,” katanya.

Menurutnya, Sang Jong merupakan salah satu pemilik saham terbesar di 001, salah satu perusahaan terkemuka di negeri Tirai Bambu. Untuk itu, Sang Jong sangat serius untuk investasi di Pandeglang.

“Kami minta legalitas tanah yang jelas kepemilikannya agar tidak ada permasalahan dikemudian hari,” ujarnya.

Sang Jong yang merupakan Ketua Kadin berharap, kedatangannya mendapat kabar gembira yang nantinya akan ia sampaikan ke pemimpin negaranya.

“Akhir Desember kami akan undang bupati ke Cina untuk menyampaikan project lokasi yang tepat. Setelah itu, kami akan bawa para pemilik modal ,” jelasnya.

Investor Cina lainnya yakni Jams GM dari PT Yin Yi menyampaikan hal yang sama. Ia ingin melihat seberapa besar peluang investasi di Pandeglang.

“Pandeglang tempat yang indah. Kita akan hilang kesempatan kalau tidak bisa investasi di sini,” akunya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut kedatangan dua investor tersebut. Irna mengaku, banyak sekali potensi yang dapat dikembangkan, mulai dari sektor wisata, pertanian, dan maritim.

“Nanti kami sampaikan project yang tepat untuk Mr berinvestasi, karena Pandeglang memiliki pantai terpanjang di Provinsi Banten, jadi tidak menutup kemungkinan untuk membuat usaha di bidang maritim,” papar Irna.

Terkait legalitas lahan, Irna mengaku siap mengawal kepemilikan yang jelas. Pasalnya, hal tersebut merupakan yang utama menjadi perhatian dalam berinvestasi.

“Kami akan kawal terkait legalitas tanah, Mr Jam’s dan Sang Jong tidak usah Khawatir,” ujar Irna meyakinkan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...