Tiga Sopir Alfamart Berkomplot Gelapkan Uang Ratusan Juta

Date:

Banten Hits – Unit Reskrim Polsek Kresek meringkus SP (35), SH (29) dan TBM (30). Ketiga pria yang merupakan sopir gudang Alfamart ditangkap setelah menggelapkan uang pengiriman barang mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Kresek, AKP Suseno menuturkan, ketiga pelaku ditangkap setelah petugas menemukan SP di Jalan Raya Talok, Kampung Sukasari, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. Ditemukan dalam kondisi tangan terborgol, dan mata dilakban, SP mengaku menjadi korban perampokan di pintu Tol Kebon Nanas, Tangerang.

“Tersangka mengaku jadi korban perampokan oleh 4 orang yang menggunakan Toyota Avanza hitam saat ia akan pulang ke gudang di wilayah Bitung sekitar pukul 02.30 WIB,” ujar Suseno, Selasa (13/12/2016).

Kepada petugas, SP mengaku perampokan tersebut terjadi setelah dirinya mengirim barang ke Alfamat yang berada di wilayah Ciledug dan Petukangan.

Anggota kata Suseno mencoba menghubungi handphone milik SP yang menurut pengakuan SP juga ikut dirampas oleh pelaku.

“Handphonenya aktif lalu. Anggota coba menginterogasi orang yang mengangkat hanphone tersangka,” ujar Suseno.

Menemukan hal yang janggal, petugas kembali menginterograsi SP. Setelah didesak, SP pun mengakui bahwa menjadi korban perampokan hanya pura-pura. Dari keterangan yang diperoleh SP, petugas akhirnya mengamankan SH dan TBM di wilayah Bitung.

Selain uang ratusan juta, polisi juga mengamankan handphone merek Samsung, dan satu unit mobil box B 9723 UCN yang digunakan tersangka mengirim barang ke Cikande, Serang.

“Mobil box itu disembunyikan oleh kedua tersangka SH dan TBM,” ucap Kapolsek.

“Ketiga pelaku dijerat pasal 374 KUHP, ancaman hukumannya minimal 5 tahun penjara,” kata Suseno.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related