Warga Minta Situ Palayangan di Lebak Dibenahi

Date:

Banten Hits – Kondisi Situ Palayangan di Jalan Raya Rangkasbitung-Leuwidamar tepatnya di Desa Margajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak tak terawat.

“Udah enggak kayak dulu, sekarang kotor keliatan banget enggak kerawatnya,” kata Udin salah seorang warga, Rabu (4/1/2017).

Padahal, Situ Palayangan merupakan salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi warga maupun pengendara bermotor yang sekedar singgah untuk berteduh sambil menikmati pemandangan di sekitar situ.

“Apalagi kalau bulan puasa, banyak masyarakat yang ngabuburit di sini,” ujarnya.

Tak hanya dipenuhi tumbuhan ilalang, sampah juga berserakan di situ tersebut membuat situ yang berada di jalur menuju wisata Baduy tersebut tak sedap dipandang mata.

“Ada juga wisatawan yang mau ke Baduy mampir ke situ ini, ya sekedar menikmati pemandangan dan foto-foto,” tambahnya.

Menurutnya, banyaknya masyarakat yang datang ke Situ Palayangan akan berdampaik positif terhadap warga di sekitar situ. Untuk itu, ia berharap pemerintah melalui dinas terkait membenahi situ tersebut agar kembali menjadi tempat yang ramai dikunjungi.

“Pendapatan warga yang berjualan juga meningkat. Tapi sekarang, beberapa warung di pinggir situ sudah enggak ada, karena emang sepi yang datang,

Sementara Umayah warga pemilik warung di sekitar situ mengaku, pendapatannya menurun drastis.

“Kalau dulu ramai, sekarang udah sepi banget,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related