Diterjang Puting Beliung, Begini Penampakan Rumah Petani di Jatimulya Lebak Setelah Dibangun

Date:

Lebak – Rumah milik Kardiman (sebelumnya ditulis Hardiman) warga Kampung Ciseke RT 01 RW 02, Desa Jatimulya, KecamatanRangkasbitung, Kabupaten Lebak, ambruk setelah diterjang puting beliuang, Sabtu (31/12/2016) lalu.

BACA JUGA: Lama Tak Diperbaiki, Rumah Petani di Jatimulya Lebak Ambruk

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya sempat meninjau kondisi rumah Kardiman yang sehari-harinya merupakan seorang petani. Meski rumah Kardiman bukan berdiri di atas lahan miliknya, Iti akan tetap memberikan bantuan kepada Hardiman melalui Baznas.

BACA JUGA: Kunjungi Jatimulya, Bupati Lebak Temukan Sejumlah Rumah Warga Nyaris Ambruk

Dua pekan berlaku pasca ambruknya tempat tinggal Hardiman bersama istri dan ketiga anak-anaknya, petugas BPBD dibantu warga akhirnya menyelesaikan perbaikan rumah Kardiman

Kini, rumah semi permanen itu sudah dinyatakan layak ditempati. Kondisinya pun lebih bagus jika dibandingkan dengan kondisi sebelumnya.

“Atas perintah pimpinan, rumah pak Kardiman sudah kami selesaikan,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Lebak, Madlias, Kamis(12/1/2017).

Rumah seluas 6,20 X 7,40 meter dengan warna list biru ini dilengkapi dengan tiga kamar tidur yang masing-masing berukuran 2,20 X 3 meter. Pondasi menggunakan batu merah serta dan mempunyai dinding terbuat dari GRC.

Dalam pembangunan tersebut, Madlias mengaku, BPBD hanya sebagai pelaksana.

“Kami hanya pelaksana saja, sedangkan untuk urusan yang lainnya itu kewenangan Baznas. Karena komitmen dari pemerintah daerah, warga yang terkena bencana dan mengalami kerusakan pada rumahnya harus segera ditangani,” jelasnya.

Ditemui di rumah barunya, Kardiman berterima kasih atas bantuan dari Pemkab Lebak, Baznas dan pihak terkait lainnya sehingga ia bersama keluarganya memiliki rumah yang layak dan memadai.

“Saya hanya bisa bersyukur dan mengucapkan terima kasih, karena rumah saya yang hancur diterjang angin sudah diperbaiki oleh pemerintah,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...