Iti Minta Media Sajikan Berita Positif Tentang Lebak

Date:

Lebak – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menilai, media massa punya perananan penting dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah, terutama di Kabupaten Lebak yang kini tengah digalakkan.

Iti berharap, para jurnalis menyajikan pemberitaan yang positif untuk membantu pemerintah daerah mensejahterakan masyarakatnya.

“Publikasi sisi positif jangan yang negatifnya,” kata Iti saat menghadiri pelantikan pengurus PWI Lebak, di Gedung Bangkit Rangkasbitung, Rabu (18/1/2017).

Ia mengharapkan, pemberitaan-pemberitaan miring yang berkaitan dengan kinerja jajarannya di lingkup Pemkab Lebak dikonfirmasikan terlebih dahulu kepada instansi terkait.

“Media kan tidak boleh memberitakan menurut pendapatnya sendiri, harus sesuai sumber, sesuai UU
Pers dan memgang teguh kode etik jurnalistik,” terangnya.

Dengan pemberitaan positif tentang Lebak, Iti optimis semakin banyak masyarakat dari luar Lebak yang ingin mengetahui sisi menarik lain dari sekedar status Lebak sebagai daerah tertinggal.

“Kalau ditulis positif banyak masyarakat dari luar Lebak yang penasaran dan akhirnya mendorong mereka untuk tahu. Apalagi, Lebak sudah berubah, banyak hal-hal positif yang layak dan menarik diketahui masyarakat,” paparnya.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...