Ajak Netizen Pilih Rano-Embay, Irna Center Dikecam

Date:

Pandeglang – Irna Center atau Information, Responsibility N’ Action Center mengunggah foto anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dimyati Natakusumah, Kamis (2/2/2017). Selain mengunggah foto mantan bupati Pandeglang yang sedang berpose salam dua jari, Irna Center juga menulis kalimat bernada kampanye yang terkesan mengajak netizen untuk memilih pasangan calon Rano Karno-Embay Mulya Syarief pada Pilgub Banten 15 Februari 2017.

Tak ayal postingan tersebut menuai beragam komentar miring dari sejumlah netizen. Maklum saja, di Instagram, hampir seluruh foto maupun video yang diunggah oleh akun tersebut menampilkan berbagai kegiatan Irna Narulita dalam kapasitasnya sebagai bupati Pandeglang.

BACA JUGA: Irna Center Kampayekan Pasangan Rano-Embay

Selain kritik dari netizen, aktivis Gemasaba Pandeglang, Entis Sutisna, mengecam postingan tersebut. Ia menilai tak pantas jika akun yang dicap sebagai media informasi pemerintah justru digunakan untuk kepentingan politik, mengkampanyekan salah satu pasangan calon peserta pilkada.

“Ini menimbulkan citra buruk bagi Pemkab Pandeglang. Kurang pantas jika media informasi pemerintah justru digunakan untuk mengakampanyekan salah satu pasangan calon,” kata Entis, Jumat (3/2).

Begini isi kalimat yang ditulis di bawah foto Dimyati yang diunggah Irna Center:

“Pemimpin yang Cerdas penuh inovasi, agamis & berkomitmen membangun Banten lebih Maju, Kuat & Sejahtera. Ayo sukseskan Pemilihan Gubernur Banten, 15 Februari 2017. Pilihan tersebut ada pada Rano – Embay,”

Namun, tulisan kemudian disunting oleh pengelola akun dengan menghilangkan kalimat “Pilihan tersebut ada pada Rano-Embay”.

“Ini bukan akun pemkab,” tulis irnacenter menanggapi komentar akun muftieijtihadi yang menyebut akun tersebut (Irna Center) dibiayai melalui APBD Pandeglang.(Ep)

 

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...