Pemprov Dukung Pembangunan Bandara Panimbang

Date:

Serang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendukung rencana pembangunan Bandara Banten Selatan (Bansel), di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Salah satu proyek strategis nasional ini sempat dicoret Kementerian Perhubungan (Kemenhub) karena terkendala lahan.

“Dari laporan bupati Pandeglang itu ada penundaan, alasanya karena lahan. Tapi terakhir bupati bertemu dengan Menteri Lingkungan Hidup (LH), akhirnya diizinkan untuk penggunaan lahan,” kata Pj Gubernur Banten, Nata Irawan, Rabu (15/3/2017).

Adanya dukungan dari LH berupa pemanfaatan lahan untuk pembangunan bandara merupakan sinyal kuat pembangunan bandara sebagai sarana pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung segera terwujud.

“Ada tanda-tanda terang dan tentu kalau itu memang benar disetujui baik lahan mapun izin untuk dibuka bandara oleh Menteri Perhubungan kami sangat mendukung,” ujarnya.

Setelah nantinya ada keputusan resmi dari Kementerian Perhubungan, lanjut Nata, pemerintah daerah harus memanfatkan momen tersebut. Apalagi, keberadaan bandara bisa berdampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Ketika itu menjadi kenyataan, maka ada dampak positif untuk pembangunan masyarakat,” jelasnya.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...