Connect with us

Advertorial

Raih Anugerah Pangripta Nusantara, Pemkot Tangerang Wujudkan Pembangunan Berkualitas

Published

on

Tangerang – Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat serta mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel terus dikembangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di bawah kepemimpinan Arief R Wismansyah. Atas upaya dan kerja keras itu, Kota Tangerang mendapat berbagai penghargaan dari pemerintah maupun sejumlah pihak. Salah satunya adalah Anugerah Pangripta Nusantara.

 

Setelah pada tahun 2015 lalu mendapat Anugerah Pangripta Nusantara, tahun ini penghargaan yang sama kembali diboyong Kota Tangerang. Kali ini Kota Tangerang mendapat anugerah serupa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk kategori terbaik kota. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang diterima langsung Arief R Wismansyah, Senin (10/4/2017).

BACA :  Pegawai PDAM TKR Wajib Teladani Sifat Rasulullah

Anugerah Pangripta Nusantara merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah berprestasi dalam menyusun dokumen rencana pembangunan dengan baik, konsisten, komperhensif, terukur dan dapat dilaksanakan.

Arief menjelaskan, sebagai bagian dari pengembangan kota berkonsep Smart City, Pemkot Tangerang terus memanfaatkan berbagai aplikasi dalam setiap tahapan-tahapan pembangunan yang akan dilakukan. Tujuannya, agar setiap pembangunan memiliki keberpihakan kepada kepentingan masyarakat dan sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan. Mulai dari e-Musrenbang, e-Planning, e-Budgeting hingga pada sistem pelaporan dan pertanggungjawaban. Bahkan, penyampaian LKPj rangkuman dari proses sistem aplikasi e-Government.

Penerapan tata kelola pemerintahan elektronik (e-Government) ini pun membuat sejumlah kepala daerah di Indonesia tertarik untuk mengetahui lebih banyak. Upaya menuju pelayanan pemerintah berbasis eletronik memang terus digalakkan Pemkot Tangerang. Teranyar adalah dengan menerapkan sistem e-Absensi. Dengan sistem tersebut secara perlahan absen sistem manual akan ditinggalkan, termasuk absen menggunakan finger print.

BACA :  DPRD Kota Tangerang Bahas Raperda Koperasi; Upaya Berantas Keberadaan Rentenir dan 'Bangke'

Anugerah Pangripta Nusantara yang kembali diterima Kota Tangerang tersebut akan menjadi semangat Pemkot Tangerang untuk menyiapkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) secara lebih baik, sekaligus mewujudkan pembanguan yang berkualitas agar masyarakat Kota Tangerang semakin maju dan sejahtera dengan program-program pembangunan yang akan dan sudah dilakukan.

“Setiap penghargaan yang kami terima tentunya menjadi motivasi untuk selalu berbuat yang terbaik memberikan pelayanan optimal dansemaksimal mungkin bagi warga Kota Tangerang,” tutur Arief.

Pemkot Tangerang terus memprioritaskan pelayanan-pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dengan dibarengi oleh partisipasi masyarakat yang terus didorong selalu aktif dalam membangun kotanya.

“Kunci keberhasilan seluruh pembangunan yang kami lakukan tentu tidak lepas dari partisipasi aktif dan dukungan masyarakat Kota Tangerang,” imbuhnya.(ADVERTORIAL)

BACA :  Relawan: Vaksin Covid-19 dan 3M Percepat Pemulihan Kehidupan



Terpopuler