Malaysia Airlines Pecah Ban Usai Mendarat di Bandara Soetta

Date:

Tangerang – Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH-725 tujuan Kuala Lumpur-Jakarta, mengalami pecah ban beberapa saat mendarat di Runway atau landasan pacu utara Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (13/6/2017) malam.

“Pesawat MH 725 mengalami pecah ban setelah mendarat dan akan menuju Apron,” ujar Yado Yarismano, Public Relation PT Angkasa Pura II, Selasa (13/6/2017).

Penyebab pecah bannya sendiri, dirinya belum dapat memastikan. Pasalnya hal tersebut membutuhkan investigasi lebih lanjut.

“Penyebab pecah ban akan dapat diketahui setelah dilakukan investigasi oleh pihak berwenang,” kata Yado,

Saat ini, lanjut Yado, proses evakuasi pesawat Boeing 737-800 Next Generation tersebut tengah dilakukan unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

“Sebanyak 61 penumpang telah turun dari pesawat dengan bus menuju Terminal 2D kedatangan, dan seluruh penumpang selamat” tuturnya.

Dengan adanya insiden tersebut, yang sedianya terdapat dua Runway yang dapat dioperasikan, saat ini harus ditutup salah satunya, take off dan landing pesawat dilakukan melalui Runway Selatan. 

“Penutupan runway utara selama kurang lebih 1 jam ini diharapkan tidak terlalu mengganggu operasional penerbangan secara keseluruhan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related