Pesan Irna Saat Hadiri Pesta Rakyat Cibaliung

Date:

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita menghadiri Pesta Rakyat Cibaliung (PRC), yang dipusatkan di Alun-alun Cibaliung, Rabu (16/7/2017). Festival tahunan ini dihelat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Irna mengaku, event tersebut gaungnya sudah mampu mengguncang Banten. Pasalnya, pengunjung yang datang tidak hanya dari dalam Pandeglang, melainkan sudah dari luar daerah.

“Kita harus bergerak bersama untuk membuat sebuah kreativitas. Produk-produk unggulan Kabupaten Pandeglang harus bisa jadi buah tangan wisatawan domestik maupun mancanegara,” pesan Irna.

Sementara itu, anggota DPRD Pandeglang Dapil VI dari Fraksi PKB Kumaedi mengatakan, konsep PRC dari tahun ke tahun memang berbeda. Selain itu, animo masyarakat untuk datang juga cukup tinggi, apalagi didukung pula dengan kreativitas yang ditunjukan oleh pemuda baik melalyui karang taruna maupun organisasi lainnya.

“Seperti yang disampaikan bupati tadi, acara ini dapat menghidupkan ekonomi masyarakat melaui perdagangan. Selain itu, Cibaliung kan juga punya produk unggulan yang mendapatkan rekor Muri, yaitu gula merah,” tuturnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related