Jokowi Resmikan Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Date:

Kereta Bandara Soetta
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Kereta Bandara Soetta.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan secara langsung pengoperasian kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (2/1/2017). Dalam peresmian tersebut, turut hadir juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menko Polhukam Wiranto, dan Anggota DPR RI Komisi I Muhaimin Iskandar.

Pantauan Banten Hits di lokasi, Jokowi tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 8.30 WIB, tak seperti biasanya menggunakan ke meja putih, Jokowi datang dengan menggunakan kaos lengan panjang berwarna merah marun dengan celana hitam dan dipadukan dengan sepatu kets berwarna senada.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan dengan diresmikannya kereta bandara dapat menambah moda transportasi masal di wilayah Jabodetabek. Kereta Bandara dinilai efektif dalam mengurangi kemacetan yang melanda ibu Kota dan daerah penyangga.

“Akhirnya pagi ini bisa kita resmikan. Kita tau bahwa kereta bandara adalah salah satu dari penyediaan moda transportasi Jakarta untuk mengurangi kemacetan,” tuturnya.

Jokowi menjelaskan, nantinya kereta bandara tersebut juga akan terintegrasi dengan moda transportasi masal lainnya, yakni MRT, LRT, Busway dan kereta cepat.

“Semua akan terintegrasi diharapkan masyarakat tidak banyak yang menggunakan mobil pribadi tapi berpindah ke transportasi masal yang aman, nyaman dan bisa digunakan bersama baik di Jabodetabek maupun ke bandara,” ujarnya.

Usai meresmikan pengoperasian kereta bandara, Jokowi bersama rombongan menteri dan jajarannya melakukan peninjauan secara langsung ke dalam kereta bandara. Dilanjutkan dengan melakukan perjalanan menuju Stasiun Sudirman Baru, Jakarta.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...