Terpilih Aklamasi, Anak Sulung Irna Jabat Ketua KONI Periode 2019 – 2023

Date:

Putri Irna Narulita
Rizka Amalia Ramdhani Natakusumah (hijau) saat mengikuti kegiatan Kunker bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita. (Dok.BantenHits).

Pandeglang – Putri sulung Bupati Pandeglang, Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah terpilih sebagai ketua KONI Pandeglang periode 2019-2023.

Rizka terpilih sebagai ketua secara aklamasi setelah pesaingnya, Sirojudin Aulawi memilih mundur didetik-detik akhir pemilihan. Padahal saat proses pemilihan, Rizka tidak hadir di ruangan musyawarah.

Rizka datang justru setelah tahap pemilihan selesai. Bahkan kegiatan harus ditunda terlebih dahulu untuk menunggu kedatangan Caleg DPR RI gagal itu.

Ketua Tim Penjaringan KONI Pandeglang, Muhaemin menjelaskan, pada tahap masa perpanjangan penjaringan terdapat tiga bakal calon ketua umum yang mendaftar. Mereka yakni Sirojudin Aulawi, Rizka Amalia Ramadani Natakusumah, dan R Akbar Mudjahidin.

“Rizka Amalia Ramadani Natakusumah mendapat dukungan dari 23 pengcab,” kata Muhaemin, usai menggelar Musorkab VI 2019 KONI Pandeglang di salah satu hotel yang ada di kota Badak, Selasa, 24 September 2019.

Terkait ketidakhadiran Rizka saat pemilihan, Muhaemin menyatakan hal itu tidak melanggar aturan karena sudah menjadi kesepakatan forum. Muhaemin beralasan, keterlambatan Rizka menghadiri forum karena menemui kendala di perjalanan saat menuju lokasi.

“Sebetulnya semua datang. Ibu Rizka tadi kena macet di jalan jadi sedikit terlambat. Tetapi itu tidak menggugurkan,” jelasnya.

Sementara itu, usai mendapat mandat sebagai Ketua KONI Pandeglang terpilih, Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah enggan berkomentar banyak. Dia hanya berharap agar ke depan, dunia olahraga di Pandeglang lebih berkembang dan lebih baik, supaya menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas.

“Inshaallah, mudah-mudahan olahraga Pandeglang lebih maju lagi, lebih kuat dan solid. Agar semua senang. Apalagi Pandeglang ini juaranya masih kurang banyak,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...