Connect with us

METROPOLITAN

Gak Usah Khawatir Blank Spot Gaes, Kini Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Dilengkapi Tower BTS

Published

on

Tower BTS kini telah berdiri di area kawasan wisata Gunung Luhur alias Negeri di Atas Awan. Fasilitas ini dibangun Pemkab Lebak untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. (Istimewa)

Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten terus meningkatkan fasilitas penunjang untuk membuat pengunjung wisata Gunung Luhur alias Negeri di Atas Awan semakin nyaman.

Setelah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) merestui pembangun beberapa fasilitas penunjang di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Pemprov Banten dan Pemkab Lebak mengebut pembangunan fasilitas publik di objek wisata yang tengah viral itu.

BACA JUGA: Deal! Pemkab Lebak dan Pemprov Banten Sepakat Tata Kawasan Wisata ‘Negeri di Atas Awan’ Gunung Luhur

Selain akan dibangun sarana ibadah, wisata yang mempertontonkan hamparan awan luas itu kini juga telah dilengkapi fasilitas kenyamanan lainnya seperti jaringan telekomunikasi.

Base Transceiver Station (BTS) dan FO 4G Telkomsel kini rampung dibangun di wisata yang terletak di Kampung Ciusul, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah usulan kita (Pemkab) di terima, BTS dan FO 4G untul Citorek sudah rampung,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lebak Dodi Irawan saat dihubungi BantenHits.com, Rabu, 16 Oktober 2019.

Menurut Dodi, keberhasilan ini tentunya menjadi bukti bahwa pemerintah daerah tengah serius dalam mewujudkan visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Jadi sekarang pengunjung negeri di atas awan alhamdulilah sudah bisa streaming update status menggunakan Sinyal Telkomsel after Repeater 4G On Air,” tuturnya.

BACA juga: Gaes, Telah Ditemukan Negeri di Atas Awan Jilid Dua; Namanya Pondok Joglo Lokasinya di Pinggiran Baduy

Dodi berharap dengan di pasangnya BTS 4G Telkomsel ini dapat mengurangi jumlah daerah blank spot di Kabupaten Lebak.

“Yang terpenting masyarakat kabupaten Lebak tidak terisolir dalam komunikasi atau mendapatkan informasi dengan cepat,” imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Trending