Connect with us

METROPOLITAN

Ditinggal Antar Istri, Rumah di Angsana Pandeglang Hangus Terbakar

Published

on

Rumah milik Ato warga Kecamatan Angsana yang hangus terbakar. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Kebakaran diduga akibat korsleting listrik kembali terjadi di Kabupaten Pandeglang. Kali ini, kebakaran menghanguskan satu rumah semi permanen milik Ato warga Kampung Cikadu, Desa Cipinang, Kecamatan Angsana.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 00:15 Wib, Minggu 8 Desember 2019. Saat itu korban sedang mengantarkan istrinya untuk menginap di rumah ibunya yang jarakya tidak jauh dari rumah korban. Namun nahas, rumah yang ditinggalnya beberapa menit langsung terbakar.

“Waktu pulang belum tejadi apa-apa, kemudian mengantarkan istri untuk menginap di rumah ibu. Saya kaget ketika mendengar teriakan kalau rumah saya terbakar,” kata Ato.

Ketika mendengar teriakan itu, Ato langsung bergegas mencari anak-anaknya yang tidur di kamar atas. Rumah Ato memang memiliki dua lantai meski terbuat dari kayu dan bilik bambu.
Beruntung anak-anaknya berhasil selamat dari maut. Namun, barang-barang milik Ato ikut hangus bersama rumah nya yang terbakar.

“Semua harta benda dan dokumen kependudukan habis terbakar, pakian hanya yang di pakai yang tersisa,” tandasnya.

Sementara Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Angsana, Benny Madsira mengatakan pada saat kejadian KSB dan warga berbondong-bondong untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api terus membesar sehingga tidak ada barang yang bisa di selamatkan.

“Pada malam itu juga kami dengan warga langsung berusaha memadamkan api. Untuk bantuan kami sudah menyalurkannya, sisanya kami akan lakukan penggalangan dana,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending