Connect with us

CITARASA

Asyik! Empat Varian Menu Pre-book Meals Menarik Ini Sudah Bisa Dinikmati Travelers Pengguna Lion Air yang Terbang dari Bandara Soetta

Published

on

Mushroom Omelette w Chicken Frankfurter, salah satu varian menu pre-book meals yang disediakan Lion Air bagi travelers dan pelanggan yang terbang dari Bandara Soetta Tangerang. (Foto: Dok. Lion Air)

Tangerang – Kabar baik buat wisatawan dan pebisnis alias travelers, serta pelanggan setia Lion Air. Maskapai dengan kode penerbangan JT ini, menyediakan layanan terbaru pemesanan set makanan dan minuman sebelum keberangkatan (pre-book meals).

Hidangan utama pada menu tersedia dalam penerbangan di beberapa jaringan Lion Air efektif mulai 7 Desember 2019.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis kepada BantenHits.com menyebutkan, layanan pre-book meals menjadi kesungguhan Lion Air dengan menyediakan berbagai tambahan inovatif.

“Harga jual pre-book meals yaitu Rp 40.000 sudah termasuk air mineral 240 ml, saus cabe (chili sauce) dan perlengkapan makan (cutlery set),” jelas Danang.

Setiap travelers dan para pelanggan, kata Danang, dapat memilih makanan terlebih dahulu melalui laman resmi www.lionair.co.id atau mobile app Lion Air, mulai dari dua minggu sebelum perjalanan hingga 24 jam sebelum keberangkatan, bisa dilakukan bersamaan pemesanan tiket (reservasi) atau setelah pesan tiket. 

BACA :  Hobi Selfie? Dijamin Rugi kalau Enggak ke Gunung Pinang

“Pilihan hidangan ini bekerja sama dengan Lion Boga, perusahaan penyedia makanan dan minuman (catering) dalam pesawat, member of Lion Air Group,” katanya.

Danang memastikan, seluruh menu terinsipirasi dari kuliner nusantara dan barat, yang dirancang dan diolah untuk kepuasan pelanggan, dipersiapkan dengan proses halal serta higienis, dengan alasan keamanan dan kesehatan pangan, sehingga dapat dipilih sendiri dan dinikmati di atas ketinggian 35.000 kaki bagi setiap travelers.

Varian menu pre-book meals yang disediakan Lion Air yakni:

1. Mushroom Omelette w Chicken Frankfurter

Foto: Dok. Lion Air

Menu ini disebut pilihan yang tepat untuk sarapan. Sajian ini terbuat dari variasi hidangan telur, berisi potongan jamur kancing, disajikan bersama dengan potongan sosis ayam lezat, jenis kacang-kacangan, haricot benas atau navy beans (baked bean) dan olahan kentang (lyonnaise potato). 

2. Nasi Goreng Telur w Grilled Chicken Blackpepper Sc

Menu ini merupakan sajian khas nusantara yang ditaburi telur dadar iris dan disajikan bersama ayam panggang saus lada hitam.

3. Nasi Lemak w Ayam Rendang

Foto: Dok. Lion Air.

Menu yang satu ini merupakan kombinasi menu Sumatera Barat dan Melayu, dilengkapi dengan sambal, potongan jagung muda, wortel dan jenis sawi hijau (pakcoy).

BACA :  Temukan Kopi Nusantara di WM Coffe, lalu Sharing dengan Sesama Penikmatnya

4. Nasi Kuning w Semur Ayam

Foto: Dok. Lion Air

Sajian dengan bahan utama nasi ini dimasak bersama kunyit, santan dan rempah-rempah. Disajikan perpaduan semur ayam khas nusantara kaya bumbu, potongan kentang balado dan sambal.

“Jenis pre-book meals yang telah dipesan akan tercantum pada lembar tiket (itinerary) yang dapat disampaikan kembali kepada awak kabin sebagai bentuk konfirmasi dalam bentuk cetak atau elektronik ketika melakukan perjalanan sesuai nomor penerbangan dan rute yang tertera di hari keberangkatan,” ujar Danang.

Pada tahap awal, layanan pre-book meals hanya dilayani dari kota asal Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK), untuk 14 kota tujuan sebagai berikut:

1. Banda Aceh – Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar (BTJ).

2. Medan – Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).

3. Batam – Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Kepulauan Riau (BTH).

4. Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

5. Denpasar – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali (DPS).

BACA :  Ngabuburit Sambil Berburu Makanan Buka Puasa di Pusat Kuliner Pandeglang

6. Mataram – Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat (LOP).

7. Balikpapan – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur (BPN).

8. Tarakan – Bandar Udara Internasional Juwata, Kalimantan Utara (TRK).

9. Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG).

10. Kendari – Bandar Udara Haluoleo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (KDI).

11. Manado – Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Sulawesi Utara (MDC).

12. Jayapura – Bandar Udara Sentani, Papua (DJJ).

13. Singapura – Bandar Udara Internasional Changi (SIN).

14. Kuala Lumpur – Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL).

“Untuk waktu mendatang, akan dikembangkan pada rute-rute yang lain,” ucap Danang.

Lion Air menawarkan, pesanan yang telah dilakukan dapat ditukar dengan menu lain yang senilai, apabila pesanan tersebut mengalami kerusakan atau hal lain yang menyebabkan tidak layak konsumsi.  Selain itu, makanan yang dipesan tidak dapat dibatalkan, dipindahtangankan, ataupun ditukar setelah melakukan pemesanan.

“Lion Air dengan bangga memperkenalkan layanan terbaru bertepatan Hari Penerbangan Sipil Internasional. Momentum ini dimanfaatkan sebagai bagian keseriusuan Lion Air untuk fokus memberikan layanan terbaik kepada travelers yang tetap mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan perjalanan (safety first),” tukas Danang.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    Terpopuler