Connect with us

Berita Terbaru

Ini Hasil Rapid Test terhadap 170 Warga Kampung di Carita yang Sudah Ditemukan Tiga Positif Covid-19

Published

on

Rapid test massal di Kecamatan Carita diikuti 170 warga. Semuanya dinyatakan reaktif Covid-19. Rapid test dilakukan menyusul tiga warga di kampung ini dinyatakan positif Covid-19, satu di antaranya bahkan meninggal dunia. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Ratusan warga di salah satu wilayah yang ada di Kecamatan Carita, Pandeglang mendadak menjalani rapid test yang digelar Dinas Kesehatan Pandeglang, Rabu, 6 Mei 2020.

Rapid test massal digelar menyusul ditemukannya tiga orang warga Carita yang positif Covid-19. Hasilnya, 170 warga nonreaktif alias negatif Covid-19.

“Target yang akan di-rapid test 200 (warga) tapi yang hadir cuma 170. Hasilnya alhamdulillah negatif semua,” kata Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr Ahmad Sulaeman, Rabu, 6 Mei 2020.

BACA :  Buset! Warga Lebak Sebulan Isap 111 Miliar Batang Rokok

Menurut Sulaeman, adapun perkembangan dua orang pasien Positif Covid-19, yang merupakan keluarga PDP positif Covid-19 yang meninggal pada 4 April 2020 lalu, masih dilakukan perawatan di rumah sakit.

Sulaeman memastikan, saat ini kondisi dua orang tersebut cenderung menggembirakan karena terus berangsur membaik.

“Dari itu orang itu kan satu orang meninggal dunia dan dua orang masih dirawat di RSUD Berkah Pandeglang dan satu lagi di RSUD Banten Alhamdulillah kondisinya berangsur membaik,” tegasnya.

Jika kondisi tersebut terus membaik, maka tidak menutup kemungkinan pasien akan dipulangkan kerumahnya. Namun, meskipun dipulangkan tetap akan dilakukan pemantauan secara berkala.

“Dalam waktu dekat dapat dipulangkan. Meskipun dipulangkan tetap dilakukan pemantauan,” pungkasnya. 

BACA :  Bus Damri Bandara Soetta-Tanjung Lesung Beroperasi, Dispar Berharap Permudah Akses Wisatawan

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler