Warga Panimbang Sempat Resah Data PDP Corona yang Meninggal Dunia Beredar di Medsos

Date:

Data PDP Corona yang meninggal dunia di Kecamatan Panimbang bocor di media sosial. FOTO ILUSTRASI: FK UPH memberikan pembekalan khusus penanganan pasien virus Corona (Covid-19) kepada relawan medis. (Dok. FK UPH)

Pandeglang – Data Pasien Dalam Pengawasan atau PDP Corona (Covid-19) asal Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, beredar luas di media sosial. Padahal, data pasien yang berkaitan dengan Covid-19 bersifat rahasia.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Dr Achmad Sulaeman menyayangkan, beredarnya data lengkap korban. Karena menurut dia, hal itu dapat memicu keresahan di tengah masyarakat.

“Iya nih, saya kecewa juga yah. Padahal kan udah diinfokan agar hal ini sifatnya sangat rahasia untuk menghindari kegalauan masyarakat, bisa nyebar gitu awalnya dari mana yah,” kata Sulaeman, Sabtu, 25 April 2020.

Untungnya, lanjut Sulaeman, warga di sekitar rumah korban dapat ditenangkan setelah diberikan edukasi.

“Untungnya warga sekitar rumah almarhumah bisa tenang. Kami terus edukasi pihak-pihak terkait penangan Covid-19 dari tingkat RT, RW dan desa. Mungkin masih banyak yan belum paham protokol komunikasi dan informasi covid-19,” ujarnya.

Sebelumya diberitakan, PDP Covid-19 seorang wanita berumur 18 tahun, pekerja di Jakarta meninggal dunia Kamis, 23 April 2020. Dia pulang kampung pada 21 April 2020, karena mengeluhkan tidak enak badan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tinggal Serumah, Mustari Warga Sepatan Dibunuh Anak Kandung yang Sedang Berobat Jiwa

Berita Tangerang - Peristiwa memilukan terjadi di Kabupaten Tangerang....

Pj Wali Kota Wanti-wanti Jajaran soal Penyusunan RKA: Ini Muaranya Harapan Warga!

Berita Tangerang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin,...