Kasus Positif di Kota Serang Melonjak Signifikan, Personil Polres Serang Kota Jalani Rapid Test Massal Dua Hari

Date:

Personil Polres Serang Kota dan Polsek jajaran menjalani rapid test massal di Aula Polres Serang Kota, Selasa, 9 Juni 2020.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Kasus pasien positif Covid-19 di Kota Serang melonjak signifikan saat wilayah lain sedang bersiap new normal.

Dalam waktu sepekan tercatat, delapan orang dinyatakan positif Covid-19. Jumlah keseluruhan pasien positif Covid-19 di Kota Serang hingga Senin, 8 Juni 2020 sudah mencapai 16 orang, satu di antaranya meninggal meninggal dunia.

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Serang Kota, ratusan personil polres dan polsek jajaran, menjalani rapid test massal Covid-19 di Aula Mapolres Serang Kota, Selasa 9 Juni 2020.

Kabid P2B Dinkes Kota Serang Ratu Ani Nuraeni mengatakan, rapid test ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Serang.

“Kegitan ini merupakan inisiatif Polres Serang Kota yang ingin rapid test Covid-19 seluruh anggota di sini. Dengan kouta 726 personil yang akan mengikuti rapid tes selama dua hari,” katanya kepada awak media di aula Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto mengatakan, rapid test ini untuk mengetahui kondisi kesehatan personil Polres Serang Kota khususnya pada masa pandemi Covid-19.

“Saya berharap semua anggota sehat, aman dari Covid-19 sehingga tetap dapat menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

“Kegiatan ini juga tidak lepas dari upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Serang Kota dan jajaran,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...