Connect with us

Berita Terbaru

Rapid Test Drive Thru Digelar 16-18 Juni 2020 di Perumahan Bonakarta Cilegon, Ini Jadwalnya

Published

on

Warga Cilegon ramai-ramai mengikuti rapid test drive thru di Perumahan Bonakarta, Kota Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Dinas Kesehatan Provinsi Banten menggelar rapid test drive thru di Perumahan Bonakarta, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Rapid test digelar selama tiga hari, Selasa – Kamis, 16 – 18 Juni 2020, mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB.

Untuk melayani masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan, petugas menyediakan sebanyak 1.000 rapid test kit untuk setiap harinya.

Pantauan BantenHits.com, animo warga untuk mengikuti rapid test drive thru cukup tinggi. Terlihat ratusan warga ramai-ramai mendatangi lokasi untuk mengikuti rapid test.

Ana, salah seorang warga mengungkapkan, setelah mengetahui adanya kegiatan rapid test Covid-19 drive thru ia sangat senang dan langsung mendatangi lokasi untuk memeriksakan dirinya.

BACA :  Lewat SAHI, Mayora Bagi-bagi Bantuan ke Pondok Pesantren di Banten

Selain itu ia juga beranggapan bahwa rapid test tersebut merupakan salah satu syarat untuk berpergian keluar kota yang masuk ke dalam zona merah.

“Saya tau dari pak RW, sengaja datang dan mau ada rencana keluar kota juga jadi ya harus dirapid test dulu. Datang memang sengaja, kalau perasaannya sih seneng biar kita tau bahwa kita kena atau enggak. Intinya tetep waspada aja,” ujar Ana saat dikonfirmasi di lokasi.

Di tempat yang sama Suwandi, warga Kelurahan Panggung Rawi, mengatakan, ia secara sukarela mengikuti rapid test sebagai salah satu langkah mengantisipasi terjangkit Covid-19.

Pasalnya, saat ini di Kota Cilegon jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat.

BACA :  Kampung Kesikeun Cangkudu Kab. Tangerang Mendadak Heboh, Ternyata ...

“Saya ikut rapid test karena saya antisipasi khawatir juga tertular, karena di komplek saya juga kan ada yang positif Covid-19,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler