Pelepasan Siswa di Tengah Pandemi Corona Ala SMK Ikhlas Multiprogram Jawilan; Sederhana dan Bertahap

Date:

Ketua Yayasan Ikhlas Salman Alfarisy, A Sirojudin Alfarisy saat mengalungkan piagam dalam acara pelepasan siswa SMK Ikhlas Multiprogram Jawilan. (Istimewa)

Serang- Sedikitnya 444 pelajar SMK Ikhlas Multiprogram Jawilan, Kabupaten Serang mengikuti prosesi pelepasan, Senin, 29 Juni 2020. Mereka dilepas lantaran telah selesai mengemban ilmu selama tiga tahun.

Proses pelepasan dilakukan secara sederhana dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Menyusul, virus corona tengah menjadi pandemic global.

Kepala SMK Ikhlas Multiprogram Jawilan Indria Kun Trihastuti mengatakan acara pelepasan pelajar dilakukan secara bertahap yang dibagi ke dalam waktu enam hari mulai 29 Juni sampai 3 Juli 2020.

Hal itu dilakukan untuk mencegah sebaran Covid-19. Terlebih, kata Indria di SMK Multiprogram terdapat enam program studi (Prodi) seperti Akuntansi dan Keuangan, Manajemen Perkantoran, Teknik komputer dan jaringan, multimedia, asisten perawat, dan teknik kendaraan ringan dan otomotif.

“Walaupun dalam kondisi prihatin, saya minta anak-anak tetap semangat dan mampu mengimplementasikan ilmunya di masyarakat,” kata Indria Kun Trihastuti kepada awak media.

Indria menyatakan, SMK Ikhlas komitmen dalam mencerdaskan generasi muda di wilayah Serang Timur. Bahkan, tiap tahun lembaganya membantu siswa tidak mampu agar tetap bisa sekolah. Setelah itu, lulusan SMK Ikhlas akan dengan mudah masuk dunia kerja.

“Kami menjalin kerja sama dengan perusahaan yang ada di wilayah Banten dan Jakarta. Karena itu, lulusan SMK Ikhlas banyak yang sudah kerja di perusahaan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Ikhlas Salman Alfarisy, A Sirojudin Alfarisy mengatakan, baru tahun ini kegiatan pelepasan siswa kelas XII dilakukan bertahap. Karena untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang telah mewabah di negeri ini.

“Iya, kita lakukan pelepasan siswa kelas XII dalam suasana yang sederhana. Kegiatannya enggak satu hari, tapi enam hari karena mencegah terjadinya kerumunan. Bahkan, kita wajibkan anak-anak menggunakan masker dan menjaga jarak saat hadir di sekolah,” ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...