Warga Panimbang Jaya Kaget Ada Mahasiswa Semester IV Digeledah di Pos Ronda, Ternyata terkait Peredaran Ganja lewat Instagram

Date:

Mahasiswa semester IV ditangkap Satresnarkoba Polres Pandeglang terkait peredaran ganja lewat Instagram. (Istimewa)

Pandeglang – Seorang mahasiswa berinisial HA (24) warga Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang, diamankan Satresnarkoba Polres Pandeglang, Senin, 4 Agustus 2020.

Mahasiswa semester empat di salah satu universitas terkemuka yang ada di Provinsi Banten ini kedapatan memiliki narkotika jenis ganja.

Saat HA ditangkap di sebuah pos ronda yang ada di desa tersebut. Polisi menemukan ganja kering seberat 6,52 gram, yang disimpan di dalam bok motor milik HA.

“Penangkapan ini berdasar laporan dari masyarakat. Saat diselidiki dan dilakukan penggeledahan terhadap HA, ditemukan ganja yang disimpan di dalam box motor,” kata Kasatnarkoba Polres Pandeglang, AKP Achmad Dheny saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa, 4 Agustus 2020.

Dheny mengungkapkan, anggota kemudian melakukan penggerebekan terhadap rumah milik terduga dengan menyasar ke sebuah kamar. Dari sana Polisi juga menemukan ganja kering didalam kaleng bungkus rokok seberat 24,35 gram dan lima bungkus ganja seberat 12,17 gram.

“Selain itu ditemukan juga barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisikan biji ganja. Semua itu ditemukan di atas meja di dalam kamar terduga,” ujarnya.

Dheny menyebut, terduga mendapat barang haram tersebut dari media sosial Instagram. Kemudian terduga membelinya. Saat ini, kasus tersebut masih dalam pengembangan pihak kepolisian.

“Dari pengakuan terduga, barangnya ini dibeli di Instagram. Akibat perbuatanya, HA ini akan dikenakan pasal 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...